Find Us On Social Media :

Akal Bulus US Mayat Hidup Lagi di Bogor, Sengaja Merekayasa Kematian Demi Lolos Kejaran Dept Collector, Kini Terancam Dipidana

By Lina Sofia, Jumat, 18 November 2022 | 07:02 WIB

Sopir ambulans bongkar rekayasa pelaku mayat hidup di Bogor.

GridPop.ID - Sudah bikin geger satu Indonesia, mayat hidup lagi di Bogor ternyata untuk menghindari penagih hutang atau dept collector.

Dari hasil penyelidikan, polisi pastikan jika kejadian ini hanya rekayasa semata.

Sopir ambulans mengatakan bahwa Urip masih hidup saat dijemput di wilayah Jakarta Selatan.

Mengutip Tribunnews.com dari TribunnewsBogor, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, Urip dan Istrinya, Y, merekayasa kematian ini untuk menghindari penagih hutang atau debt collector.

Skenario tersebut terbongkar karena Urip sempat curhat ke sopir ambulans masalah hutang.

"Ada fakta menarik yang sedang kami dalami dari pembicaraan yang dilakukan oleh istrinya US dengan driver ambulans itu, bahwa istrinya berkeluh-kesah sedang dihadapkan oleh utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih," kata Iman, Rabu (16/11/2022).

Sebelumnya diberitakan, US dan Y menyewa ambulans di Jakarta Selatan untuk pergi menuju Perumahan Ambar Telaga Residence 2, Rancabungur, Kabupaten Bogor.

"Iya, seperti itu berdasarkan keterangan 2 sopir ambulansnya. Mobil ambulansnya disewa di Jakarta Selatan," kata Kapolsek Rancabungur AKP Tatang Hidayat, Rabu (16/11/2022).

Peti mati yang ia pakai juga dibeli di Jakarta.

Baca Juga: Kadung Bikin Seantero Negeri Geger, Polisi Ungkap Kejanggalan Mayat Hidup Lagi di Bogor: Pesan Peti & Ambulans Sendiri

Saat berada di ambulans, US berujar peti mati tersebut untuk saudara yang meninggal di Rancabungur.

Saat dijemput ambulans, kondisi US dalam kondisi sehat.