Find Us On Social Media :

KRONOLOGI Penggerudukan Rumah Keluarga Wanda Hamidah oleh Massa, sang Adik Sampai Dicekik dan Dipiting!

By Lina Sofia, Kamis, 24 November 2022 | 13:32 WIB

Wanda Hamidah saat ditemui Grid.ID di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

GridPop.ID - Kasus sengketa tanah dan rumah keluarga Wanda Hamidah rupanya belum selesai.

Wanda Hamidah baru-baru ini melaporkan dugaan pengancaman dengan kekerasan ke Polres Metro Jaya karena adiknya dicekik dan dipiting.

Sebelumnya momen menegangkan kembali terjadi di rumah keluarga Wanda Hamidah.

Dilansir dari Kompas.com, Wanda Hamidal mengatakan rumah keluarganya di Jalan Citandui No 2, Cikini, Jakarta Pusat, tiba-tiba digeruduk oleh massa tak dikenal pada Senin (21/11/2022).

Dalam penggerudukan rumah yang dihuni oleh pamannya, Hamid Husein, massa tak dikenal melakukan penyerangan terhadap anggota keluarganya.

"Itu masuknya penyerangan, adik saya dicekik dan dipiting, ada di video," sebut Wanda saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Ia belum dapat memastikan apakah adiknya mengalami luka atau tidak setelah mendapatkan tindakan kekerasan dari salah satu orang yang menggeruduk rumah itu.

"Saya belum tahu (mendapat luka), belum saya visum," ungkap dia.

Menurut Wanda, massa tak dikenal yang mendatangi kediaman pamannya tersebut memaksa keluarga Hamid Husein segera mengosongkan rumah yang mereka tinggali.

"Ada paman, tante, keponakan saya digeruduk oleh banyak orang. Itu terjadinya siang, pas mereka menggeruduk itu ada suara azan," ucap Wanda.

Untuk menghindari penggerudukan serupa, Wanda berujar, saat ini keluarganya yang tinggal di rumah tersebut telah mengungsi ke tempat lain.

Baca Juga: Padahal Sudah Damai, Wanda Hamidah Akui Rumahnya Kembali Diintimidasi Ormas, Diduga Kiriman Sosok Ini