Find Us On Social Media :

Dipercaya Jadi Penghulu, Kepala KUA Bocorkan Maskawin Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Ini Sementara

By Lina Sofia, Rabu, 30 November 2022 | 07:32 WIB

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

GridPop.ID - Acara pernikahan semakin dekat, terbongkar bocoran maskawin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah tinggal selangkah lagi.

Soal bocoran maskawin pada acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga terungkap dari Kepala KUA Depok, Sleman , Yogyakarta,

Mengutip Kompas.com, Sabtu (26/11/2022), Kepala KUA Kapanewon Depok Muhammad Wiyono mengatakan, di dalam berkas pendaftaran pernikahan Kaesang-Erina sudah dituliskan maskawin.

"Ya, kalau maskawin karena nanti untuk entry data ya. Untuk sementara seperangkat alat shalat dan ada tambahan uang Rp 300.000, sementara," ujarnya, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (25/11/2022).

Kepala KUA Kapanewon Depok Muhammad Wiyono mengatakan, ia bakal bertugas menjadi penghulu pada pernikahan Kaesang dan Erina.

Sedangkan di pihak saksi mempelai perempuan yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Untuk saksi mempelai pria dipercayakan kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

"Untuk saksi dari pihak perempuan itu adalah Bapak Pratikno, dari pihak laki-laki Bapak Basuki Hadimuljono," kata Wiyono saat ditemui awak media di kantornya, Senin (28/11/2022).

Adapun prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan diawali pada hari Kamis, 8 Desember 2022, dengan kegiatan semaan Al-Quran di rumah mempelai wanita.

Kemudian pada hari Jumat 9 Desember 2022, prosesi dilanjutkan dengan adat jawa, berupa siraman dan malam midodareni.

Baca Juga: FANTASTIS! 10 Kereta Kencana Bakal Iringi Proses Ngunduh Mantu Kaesang & Erina Gudono, Erick Thohir: Pesta Rakyat hingga Kesenian