Find Us On Social Media :

Hancur Hati Orangtua Bharada E, Lihat Anaknya Ada di TV Tersandung Kasus Pembunuhan Brigadir J, Langsung Lakukan Ini ke Richard!

By Lina Sofia, Minggu, 4 Desember 2022 | 07:32 WIB

Orang tua Bharada E

GridPop.ID - Orangtua Bharada E atau Eliezer, baru-baru ini mencurahkan isi hatinya.Usai anaknya terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J, mereka mengakui begitu terpukul.Sang ibu, Rynecke atau yang akrab disapa Ine ini mengaku hancur hatinya mengetahui apa yang terjadi pada Bharada E.

"Saya kaget lihat di televisi. Kita pulang kerja sore hari jam 5, saya tanya sama mamanya Ichad, 'Itu kejadiannya Adik di rumah dinasnya Pak Sambo'," tutur Junus dikutip Tribunnewsbogor.com dari Kompas TV, Jumat (2/12/2022)."Langsung menangis, langsung WA sama dia, dia cuma jawab 'Ini cuma masalah kecil tidak apa-apa'. Mungkin dia tidak mau sampaikan (agar tak) menjadi beban kita berdua," katanya dikutip dari Tribunnews.Kedua orangtua Bharada E mengaku tak dapat membayangkan konsekuensi yang harus dihadapi Bharada E akibat kasus tersebut.Saat itu skenario Ferdy Sambo belum terungkap dan masih disebut sebagai insiden tembak-menembak."Kan sudah kebayang kalau dia melakukan perbuatan seperti itu kan hukumannya tidak bisa dibayangkan," timpal Rynecke."Waktu itu kita sudah berdua cuma bisa menangis, 'Tuhan kenapa harus terjadi seperti ini?'. Jadi rasa takut, sudah segala macam rasa waktu itu. Kita enggak bisa apa-apa selain menangis.".

Ayah Richard juga mengatakan bahwa anaknya adalah sosok tulang punggung keluarga yang kini harus menjalani konsekuensinya.

Baca Juga: Momen Lucu Bharada E Ceritakan Status WA Susi Usai Peristiwa Magelang, Foto Selfie Bertuliskan 'Cukup Tau Aja' Buat Peserta Sidang Ngakak!"Hancur memang, karena masa depannya sudah hancur. Karena dia sebagai tulang punggung, sebagai harapan kita berdua, kebanggaan keluarga jadi terseret dengan masalah ini memang hancur hati," kata Yunus dalam acara Rosi di Kompas TV, Jumat (2/12/2022).

"Keluarga saya semua sudah kecewa, hancur semua dengan masalah ini," sambug dia.Yunus juga bercerita bagaimana dia dan istrinya membujuk Richard untuk berkata dengan jujur. Saat dijemput Brimob untuk diamankan dan bertemu Richard di Mako Brimob Kelapa Dua, Yunus mememinta dengan tulus agar anak bungsunya dari dua bersaudara itu berkata jujur. "Iya, jadi saya katakan 'adek bicara sejujur-jujurnya,' supaya permasalahan ini karena permasalahan ini kita selaku orangtua tidak tau karena yang tau persis kan Icad yang tau," imbuh Yunus."Harus jujur dek, ungkap, ungkap semua permasalahan ini, jangan ada yang disembunyi-sembunyikan," kata dia. Namun saat menyampaikan hal itu, Richard justru bersikukuh bahwa skenario yang dibuat Ferdy Sambo lah yang benar. Richard bahkan menekan kepada kedua orangtuanya itu untuk percaya pada skenario tembak-menembak yang dia sampaikan. "Dia bilang 'mama dan papa harus percaya, masa mama dan papa orang yang paling dekat terus tidak percaya sama saya seperti mereka di luar sana'," kata Rineke menirukan kalimat Richard. "Sampai dia keras dia marah sama bapaknya 'harus percaya harus percaya, apa yang saya bilang itu betul'," sambung Rineke.

Namun rupanya sejak awal orang tua Bharada E tidak mempercayai sang anak.

Baca Juga: Didoktrin Skenario Ferdy Sambo Tak Membuatnya Percaya, Insting Ibu Bharada E Lihat Gelagat Tak Biasa sang Anak: Tatapannya Kosong

Ibu Bharada E, Rynecke Alma Pudihang mengatakan saat masih bertahan dengan skenario Ferdy Sambo, ada hal yang tidak biasa terlihat jelas pada diri Bharada E.

"Tidak seperti Ichad (panggilan karib Bharada E) yang sebenarnya," kata Alma, dan diiyakan oleh Junus, dikutip dari tayangan Talkshow “Rosi” yang tayang di Kompas TV pada Kamis, 1 Desember 2022.

Dalam acara tersebut, presenter Rosiana Silalahi (Rosi) awalnya bertanya kepada orang tua Bharada E, seperti apa tanggapan mereka berdua di awal saat Bharada E masih mempertahankan skenario Sambo.

Mulanya ayah Bharada E, Junus mempercayai sang anak.

Namun tidak bagi Alma, ibunda Ichad.