Find Us On Social Media :

Tips Hidup Cegah Penuaan Dini, Wanita 40 Tahun Harus Hindari Deretan Makanan yang Banyak Disukai Ini

By Luvy Octaviani, Kamis, 22 Desember 2022 | 07:03 WIB

Ilustrasi penuaan dini

GridPop.ID - Tips hidup cegah penuaan dini ini pasti banyak dicari.

Untuk mencegah penuaan dini, wanita 40 tahun harus menghindari deretan makanan yang banyak disukai berikut ini.

Penuaan dini atau premature aging bisa disebabkan oleh sejumlah faktor.

Hal itu termasuk kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, tidak konsisten mempraktikkan rutinitas perawatan kulit, dan tentu saja, pola makan karena kurangnya nutrisi penting.

Ketika usia bertambah, kita memang sebaiknya lebih bijak memilih asupan yang dikonsumsi.

Pastikan untuk mempertimbangkan efeknya pada kesehatan maupun penampilan fisik kita.

Makanan yang menyebabkan penuaan dini

Dilansir dari laman kompas.com, menurut seorang dokter spesialis kulit dan konsultan medis di Better Goods, Paula Morgan, MD, PhD, FRCPC, FAAD, saat memasuki usia 40 tahun, penting bagi kita untuk mulai memilih makanan mana yang tepat untuk kesehatan.

Sebab, beberapa makanan ternyata tidak bermanfaat bagi kesehatan, khususnya kulit, dan memiliki efek negatif pada penuaan kulit saat kita berusia 40 tahun ke atas.

"Dalam hal kesehatan kulit dan penuaan dini, selain merawat kulit dari luar, yang terpenting adalah bagaimana kita juga mempraktikkan pola makan yang sehat," katanya.

Nah, dilansir dari laman She Finds, Morgan pun merekomendasikan sejumlah makanan untuk dihindari jika kita ingin menjaga kulit tetap bercahaya dan awet muda di usia 40 tahun.

Baca Juga: Detik-detik Mantan Anak Buah Panji Petualang Dipatuk Ulang King Cobra hingga Tewas, Awalnya Asik Nonton Piala Dunia