Find Us On Social Media :

VIRAL Pembahasan Rombongan Pengantar Jenazah Kerap Ngebut hingga Arogan di Jalan, Ternyata Begini Penjelasan di Baliknya

By Ekawati Tyas, Kamis, 12 Januari 2023 | 09:32 WIB

Ilustrasi ambulance, salah satu kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan

GridPop.ID - Media sosial ramai membahas soal kebiasaan pengantar jenazah Indonesia yang dinilai ngebut hingga arogan saat menuju pemakaman.

Melansir Tribun Makassar, salah satu kejadian yang belum lama ini terjadi yakni dilakukan oleh pengantar jenazah di Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Tiga remaja diamankan anggota Polsek Biringkanaya.

Ketiga pemuda tersebut sebelumnya masuk ke dalam rombongan pengantar jenazah.

Setibanya di depan Indomaret di Jl Perintis Kemerdekaan sekitar pukul 23.00 WITA, pelaku melihat korban yang melintas saat jalan sedang dihadang untuk kelancaran perjalanan mobil jenazah.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Andi Alimuddin mengatakan, pelaku menutup dua arah jalan saat ikut konvoi mengantar mobil ambulance.

Korban yang panik kemudian berbalik arah menuju pekarangan Indomaret.

Dari situ, pelaku langsung menyerang korban sehingga mengalami luka benjol dan memar dibagian kepala.

Pihaknya telah mengamankan ketiga pelaku berinisial MTP (16), S (22), serta MS (22).

"Saat korban sedang berjalan jalan bersama temannya menggunakan sepeda motor selanjutnya saat korban melihat rombongan pengantar jenazah yang menutup jalan dua arah korban pun panik dan masuk ke dalam Indomaret selanjutnya pelaku yang merupakan penyusup pengantar jenazah ikut masuk dan memukul korban secara beramai ramai," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (31/10/2022).

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bengkak pada bagian kepala Selanjutnya pelapor selaku korban melaporkan kejadiannya tersebut kepihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut," tambahnya.

Baca Juga: Tampil Layaknya Perempuan Tapi Aslinya Lelaki, Ending Pemakaman Selebriti Ini Jadi Sorotan