Find Us On Social Media :

Sempat Alami Short Memory, Ingatan Indra Bekti Kini Sudah Membaik, Kapan Bisa Pulang?

By Lina Sofia, Rabu, 18 Januari 2023 | 14:02 WIB

Ingatan Indra Bekti kini sudah membaik tapi penglihatannya masih terganggu

GridPop.ID - Ingatan Indra Bekti sudah mulai membaik.Kondisi Indra Bekti sudah berangsur baik usai menjalani merawatan usai alami pendarahan di otak.Saat ini Indra Bekti sudah dipindahkan dari ICU menuju ruang rawat inap.Beberapa selang yang sebelumnya terpasang di bagian kepalanya pun sudah dilepas karena perkembangan suami Aldilla Jelita itu kian membaik.Tidak hanya itu, memori atau ingatan presenter berusia 45 tahun itu saat ini semakin membaik.Sebab sebelumnya ia sempat mengalami short memori akibat menjalani operasi pendarahan otak."Nah untuk memorinya sendiri alhamdulillah bang Indra sudah semakin membaik dibandingkan yang sebelum-sebelumnya," kata Cipta adik Indra Bekti saat dihubungi awak media, Selasa (17/1/2023).Kendati begitu, Indra Bekti sampai saat ini masih mengalami gangguan penglihatan.Walaupun sakit di bagian kepalanya sudah mulai menghilang akibat operasi."Dan kalau untuk penglihatannya memang masih burem tapi sudah agak apa ya masih...udah gak seburem kemarin-kemarin deh gitu. Tapi masih burem gitu," tutur Cipta."Ya untuk keluhan pusingnya sudah mulai berkurang juga sih," lanjutnya.Baca Juga: 2 Minggu Dirawat, Indra Bekti Kini Sudah Bisa Bangun dari Ranjang RS, Semangat Latihan Berjalan

Tim dokter juga tengah melakukan fisioterapi untuk membantu motorik Indra Bekti kembali seperti sediakala."Sama dokter itu difokuskan istirahat karena takutnya kecapean kemarin-kemarin kan habis belajar jalan karena habis fisioterapi juga kan gitu," ujar Cipta.Bahkan Indra Bekti bisa diperbolehkan pulang apabila lima hari ke depan menunjukkan perkembangan yang positif.Hal tersebut juga merujuk pada hasil CT Scan yang dilakukan Indra Bekti beberapa waktu lalu."Hasil baik memuaskan, dari tim dokter InsyaAllah kalau dilihat ke 5 hari ke depan kalau gak ada demam lagi, sakit lagi, maksudnya kalo kecapean gimana, 5 hari kedepanya bisa pulang," pungkas Cipta.Cipta mengatakan jika sang kakak sempat mengalami demam."Kemarin sih sempet ada demam juga cuman alhamdulillah sudah kembali normal. Kemudian masih dalam tahap belajar berjalan gitu ya," lanjut Cipta.

Sementara itu Istri presenter Indra Bekti, Aldilla Jelita,  mendadak meminta doa lantaran suaminya akan menjalani proses pemasangan selang di kepala hari ini, Selasa (17/1/2023).

Dilansir Kompas TV melalui unggahan Instagram Story, Aldilla memposting foto Indra Bekti yang tidak diperlihatkan wajahnya, sedang terbaring di ranjang rumah sakit.

"Mohon doa, hari ini Masbek (Indra Bekti, red) akan ada pemasangan selang di kepala. Namanya VP Shunt," tulis Dilla.

Sebagai informasi, Indra Bekti menjalani operasi di rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat lantaran pembuluh darah di kepala sebelah kirinya pecah.

Baca Juga: Belum Sembuh Total, Indra Bekti Sudah Sibuk Mikirin Kerja, Aldila Jelita Langsung Ngomel

Setelah 21 dirawat pada Selasa (17/1) kondisi Indra Bekti sekarang semakin membaik meski harus tetap menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilla pun juga meminta doa agar Indra Bekti segera sembuh dari penyakitnya. 

"Doakan sehat dan Masbek kembali semangat dan ceria!!! Bismillah ya, Rabb," tutupnya.

Melansir unair.ac.id, Ventriculoperitoneal Shunt atau VP shunt adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk membebaskan tekanan intracranial (dalam otak) yang diakibatkan oleh terlalu banyaknya cairan serebrospinal (hidrosefalus).

Hidrosefalus adalah suatu gangguan pembentukan, aliran, atau penyerapan cairan serebrospinal (CSF) yang mengarah ke peningkatan volume cairan di dalam susunan saraf pusat sehingga kepala menjadi membesar.

Penyumbatan adalah penyebab paling umum dari hidrosefalus. Kista, tumor, atau pembengkakan di otak dapat menghambat aliran normal CSF.