Find Us On Social Media :

Akui Jalani Protokol Bandara sesuai SOP, Angkasa Pura Diam Tanggapi Video Mobil Alphard Masuk Apron Bandara Soetta

By Andriana Oky, Selasa, 28 Maret 2023 | 12:42 WIB

Viral di media sosial, mobil pribadi merek Alphard berwarna hitam itu diikuti oleh sebuah mobil berwarna silver dengan tulisan Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta.

GridPop.ID - Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan video sebuah mobil alphard yang masuk ke wilayah terbatas untuk umum du area bandara.

Pada badan mobil alphard itu terdapat tulisan Bea Cukai.

Mobil tersebut terpantau menurunkan bagasi penumplang langsung ke pesawat terbang.

Terkait video tersebut, pihak PT Angkasa Pura II menuturkan jika pihaknya selama ini menjalankan fasilitas sesuai dengan sesuai prosedur (SOP) berlaku.

"Kegiatan keprotokolan yang dijalankan dipastikan sesuai SOP yang berlaku, termasuk mencakup antara lain pengaturan personel

perlengkapan serta penggunaan tanda Platform di kendaraan pada Daerah Keamanan Terbatas (DKT) dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan keselamatan penerbangan,” terang SM of Branch Communication dan Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi dikutip dari Kompas.com.

Namun pihak Angkasa Pura tak merespon saat ditanya lebih lanjut terkait kronologi maupun kebenaran dibalik video viral tersebut.

Sementara itu, pihak Bea Cukai Soekarno-Hatta sendiri belum menyampaikan pernyataan apapun terkait peristiwa ini.

"Dari Bea Cukai sepertinya belum memberi penjelasan apa pun per pagi ini," ujar Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Tipe C Soekarno-Hatta, Lucia Itang Prasetya saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca Juga: Tak Sadar Satu Pesawat dengan Member BLACKPINK, Netizen Ini Kaget Ketemu Lisa, Jisoo dan Rose di Soekarno-Hatta