Find Us On Social Media :

Gubernur Sumsel Terlambat datang Salat Ied Buat Warga Tunggu Berjam-jam: Kalian Itu Kenapa Bisa Telat sih?

By Andriana Oky, Senin, 24 April 2023 | 11:17 WIB

ilustrasi salat berjamaah

GridPop.ID - Warga Sumatera Selatan dibuat kesal saat pelaksanaan shalat id pada Sabtu, (22/4/2023) kemarin.

Warga yang sudah datang dari jam pagi ke ke Masjid Agung Palembang, harus menunggu berjam-jam untuk memulai salat.

Keterlambatan tersebut disebabkan karena kedatangan rombongan Gubernur Sumatera Selatan.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, warga yang awalnya semangat akhirnya tidak merasa khusyuk saat shalat.

Insiden ini dibagikan oleh akun TikTok milik Agung Dalian, salah satu warga yang ikut melaksanakan shalat di masjid tersebut.

Hinggal pukul 08.00 WIB pelaksanaan shalat id belum juga digelar, karena masih menunggu para pejabat pemerintahan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang untuk hadir.

"Agak kecewa sih salat ied tahun ini di Masjid Agung Palembang. Bukan karena jamaahnya, tapi ke pemerintah Provinsi Sumatera Selatannya. Dari Gubernur, Pemprov, Walikota," ujar Agung Dalian dalam akun Tiktoknya @agungdalilan dikutip via Kompas.com.

Agung menumpahkan kekesalannya pada pejabat dengan mempertanyakan apa yang dilakukan mereka sehingga telat, dan membuat banyak warga menunggu berjam-jam.

"Kalian tuh kenapa bisa datang telat sih? kan posisinya kalian itu bisa otw jam 7 kurang. Malah kita salat sekitar lebih kurang jam 8. Ini kalian habis dari mana dulu? Ini tahun 2023 yang pertama salat di Masjid Agung bisa selama ini," ungkap Agung.

Baca Juga: Jalani Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Tengah Pandemi Covid-19, Berikut 8 Aturan Khusus yang Ditetapkan Kementerian Agama