Find Us On Social Media :

Viral di TikTok Karyawati di Cikarang Diajak Bobok Bareng Atasan Demi Perpanjang Kontrak, Begini Modusnya

By Ekawati Tyas, Senin, 8 Mei 2023 | 17:45 WIB

Pengakuan karyawan pabrik di Cikarang yang kerap diajak jalan berdua oleh atasannya dengan iming-iming perpanjangan kontrak kerja

GridPop.ID - Viral di TikTok dan Twitter kisah karyawati pabrik di Cikarang yang diajak staycation demi perpanjang kontrak kerja.

Kabar ini ramai awalnya saat akun Twitter @Miduk17 menulis cuitan ada perusahaan di Cikarang yang membuat syarat perpanjang kontrak dengan cara tidur bersama atasan.

Melansir Kompas.com, tapi akun tersebut tak menyebut secara detail nama perusahaan tersebut.

"Banyak yang up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cikarang.

Ada oknum atasan perusahaan yang mensyaratkan harus staycation bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak," tulisnya, dikutip Kamis (4/5/2023).

"Yang mengerikan, ini ternyata sudah rahasia umum perusahaan dan hampir semua karyawan tahu," lanjut akun tersebut.

"Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut. Ini sekaligus kesempatan mereformasi sistem rekruitmen tenaga kerja di Indonesia," cuit @Miduk17.

Melansir Tribun Jabar, para aktivis yang tergabung dalam organisasi Perempuan Mahardika menuntut pemerintah menyelidiki kasus yang menimpa di Jawa Barat tersebut.

"Ini memang nyata dan itu terjadi sangat rentan pada buruh perempuan.

Apalagi dengan situasi kontrak kerja yang semakin hari semakin pendek.

Artinya posisi buruh itu adalah posisi yang sangat rentan," kata Ketua Perempuan Mahardika, Mutiara Ika Pratiwi di Kawasan Patung Kuda, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga: Sosok Karyawati Cikarang Muncul, Bongkar Pengakuan Diajak Ngamar Bos Demi Perpanjang Kontrak Kerja