Find Us On Social Media :

Miss V Becek Bikin Tak Nyaman? Dokter Ungkap Fakta Tak Terduga Ini

By Andriana Oky, Minggu, 21 Mei 2023 | 10:45 WIB

Ilustrasi Miss V

GridPop.ID - Apakah kamu tipe wanita yang sering mengalami vagina banjir alias basah?

Tak perlu khawatir, karena kondisi tersebut merupakan hal yang normal.

Meski terdengar tak nyaman, pandangan medis menyebutkan jika kondisi vagina becek atau tingkat kelembapannya tinggi ternyata baik adanya.

Melansir dari TribunHealth.com, dr. Binsar Martin Sinaga, FIAS menjelaskan apabila sangat penting memahami terminologi vagina becek.

"Karena ada banyak orang sampai istilahnya saya sampai masih ingat sekali mitos itu, tidak boleh makan nanas, timun karena nanti becek vaginanya, nanti ada ojek, vaginanya banjir, dibilang gitu," ucap dr. Binsar Martin Sinaga, FIAS.

"Nah, perlu diketahui bahwa bagi hubungan seks yang bagus bukan vagina yang kering. Harus yang basah vagina itu," pungkas Medical Sexologist, dr. Binsar Martin Sinaga, FIAS.

Perlu dipahami, pada saat bercinta kondisi vagina yang kering akan merasakan saat saat peneterasi terjadi.

"Tetapi kalau vaginanya becek, artinya vaginanya basah dan dia (perempuan) siap untuk terima penetrasi penis ke dalam vagina, maka itu adalah tanda dia sehat," imbuh Medical Sexologist, dr. Binsar Martin Sinaga, FIAS.

Kabar baik lainnya, vagina yang becek menandakan seorang wanita memiliki kebugaran dan kadar hormon yang bagus.

"Vagina becek bugar secara seksual, tetapi vagina becek juga tidak berarti secara seksual. Secara tubuh dia juga bugar, mangkanya wanita usia reproduktif dengan hormon estrogennya bagus dia akan mengalami periode-perioede yang namanya vaginanya basah," kata dr. Binsar dalam tayangan Edukasi Seksual (18/08/2022).

Tentunya, penting bagi wanita untuk selalu menjaga kebersihan di area kewanitaan.

Baca Juga: Awas! Terlalu Sering Bercinta Bisa Bikin Miss V dan Mr P Alami 5 Hal Mengerikan Ini