Find Us On Social Media :

10 Quotes Bijak dari Film Bollywood 3 Idiots, Sarat Makna tentang Perjuangan Hidup

By Andriana Oky, Selasa, 19 September 2023 | 05:15 WIB

Quotes dari film Bollywood 3 Idiots

GridPop.ID - Pernah mendengar atau mungkin menonton film Bollywood 3 Idiots?

Filam ini mengisahkan perjalanan 3 orang mahasiswa Teknik Mesin yang penuh lika-liku.

Di dalam film 3 Idiots ini terdapat sejumlah quotes atau kutipan bijak yang mencerminkan perjalanan emosional karakter-karakternya.

Quotes atau kutipan ini mengungkapkan makna tentang perjuangan seorang mahasiswa untuk meraih keberhasilan baik dalam kuliah maupun kehidupan.

Berikut beberapa quotes bijak yang tersembunyi dalam film 3 Idiots:

Baca Juga: Tak Hanya I Hate Monday, Berikut Ini Kumpulan Quotes Hari Senin Berbahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

  1. “Sejak kami masih muda, kami percaya bahwa hidup adalah sebuah perlombaan. Jika kami tidak berlari cukup cepat, kami akan terinjak dan terkejar. Wah, bahkan untuk bisa dilahirkan, kita harus mengeluarkan 300 juta sperma.” – Farhan, '3 Idiot'.
  2. “Burung kukuk tidak pernah membuat sarangnya sendiri. Dia bertelur di sarang burung lain. Dan ketika bayinya lahir, apa yang pertama kali mereka lakukan? Mereka mengusir telur-telur lainnya dari sarangnya. Persaingan berakhir. Kehidupan mereka dimulai dengan pembunuhan. Itu sifatnya. Bersaing. Atau mati." – Virus , '3 Idiot'.
  3. “Ingat – Hidup adalah perlombaan. Jika Anda tidak berlari cukup cepat, seseorang akan menyusul Anda dan bergerak lebih cepat.” – Virus , '3 Idiot'.
  4. “Ada pengetahuan dimana-mana. Dapatkan itu dari mana saja kamu bisa.” – Rancho , '3 Idiot'.
  5. “Jangan pernah belajar untuk sukses, belajarlah untuk efisiensi diri. Jangan mengejar kesuksesan. Ikutilah di belakang keunggulan, maka kesuksesan akan datang jauh di belakang Anda.” – Rancho, '3 Idiot'.
  6. “Kami belajar sesuatu tentang perilaku manusia hari itu. Jika teman Anda gagal, Anda merasa tidak enak. Tapi jika temanmu datang lebih dulu, kamu akan merasa lebih buruk.” – Farhan, '3 Idiot'.
  7. “Siapakah manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan? Neil Amstrong tentu saja. Kita semua tahu itu, tapi siapakah orang kedua? Jangan buang waktu Anda. Ini tidak penting. Tidak ada yang pernah mengingat orang yang berada di posisi kedua.” – Virus, '3 Idiot'.
  8. “Tetapi jadilah apa pun yang diperintahkan hatimu. Dan jika dia terlalu membuatmu takut. Jagalah hatimu dan katakan, “AAL IZZ WELL!” – Rancho, '3 Idiot'.
  9. “Apa pun yang Anda sukai, jadikan itu profesi Anda. Maka pekerjaan tidak akan terlihat seperti pekerjaan, melainkan sebuah permainan.” – Rancho , '3 Idiot'.
  10. Kejarlah keunggulan, dan kesuksesan akan menyusul. ” – Rancho, '3 Idiot'.

Baca Juga: Bungkam Musuh dengan Kumpulan Quotes Savage Ini, Gunakan dengan Bijak!

3 Idiots (2009)

Mengutip Kompas.com, Film ini menceritakan kisah tiga mahasiswa dari jurusan teknik di Imperial College of Engineering (ICE).

Mereka adalah Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi), dan Rancho Shamaldas Chanchad (Aamir Khan).

Ketiga mahasiswa tersebut merupakan sahabat karib yang menjalani masa-masa perkuliahan di bawah tekanan rektor kejam bernama Dr Viru Sahastrabudhhe atau kerap disebut sebagai Virus Komputer.

Semua mahasiswa di ICE sangat takut terhadap peraturan-peraturan menyebalkan dari Virus Komputer.