Find Us On Social Media :

Hubungan Intim Disebut Bisa Bikin Pasutri Tidur Nyenyak, Benarkah Demikian?

By Grid.,Helna Estalansa, Rabu, 4 Oktober 2023 | 20:01 WIB

Ilustrasi tidur nyenyak.

GridPop.ID - Pertanyaan seputar kualitas tidur dengan aktivitas seksual seperti hubungan intim telah menjadi topik diskusi yang menarik selama bertahun-tahun.

Salah satu pertanyaan yang sering didengar adalah bahwa hubungan intim sebelum tidur dapat membantu seseorang mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas.

Namun, apakah benar demikian? Dalam artikel ini, akan mengupas tuntas apakah aktivitas seksual dapat benar-benar berkontribusi pada tidur nyenyak.

Sebagai informasi, hubungan antara seks dan tidur bersifat dua arah.

Seks memengaruhi kualitas tidur kita namun istirahat malam yang didapatkan juga memengaruhi kehidupan seksual.

Studi menunjukkan bahwa orgasme, baik dari berhubungan seks dengan pasangan atau masturbasi, dapat membantu kita tidur lebih nyenyak.

Tidur lebih lama dikaitkan dengan hasrat dan gairah seksual yang lebih tinggi, dan kurang tidur dapat mengurangi perasaan ini.

Selain itu, pria yang jam kerjanya mengganggu tidur atau hidup dengan gangguan tidur tertentu mungkin berisiko lebih tinggi mengalami disfungsi ereksi.

Kaitan seks dengan tidur nyenyak

Penelitian membuktikan orgasme, yang didapatkan setelah aktivitas seksual, dapat membantu orang tertidur.

Setelah klimaks seksual, tubuh melepaskan hormon, seperti oksitosin dan prolaktin, yang meningkatkan perasaan puas dan bahagia.

Baca Juga: Ditolak Saat Ingin Tambah Hubungan Intim, Pria Ini Murka Aniaya Teman Kencan, Kabur Tanpa Busana Setelah Korban Teriak