Find Us On Social Media :

Benarkah Hubungan Intim Bisa Bikin Pasutri Panjang Umur? Berikut Faktanya

By Grid.,Helna Estalansa, Kamis, 5 Oktober 2023 | 07:15 WIB

Hubungan intim

GridPop.ID - Ketika membicarakan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi umur panjang, hubungan intim mungkin bukan yang pertama terlintas dalam pikiran.

Namun, penelitian ilmiah belakangan ini telah menunjukkan bahwa hubungan intim memiliki peran penting dalam memperpanjang usia seseorang.

Aktivitas ini tidak hanya memberikan kebahagiaan dan keintiman emosional, tetapi juga dapat memberikan dampak positif pada kesehatan fisik.

Artikel berikut ini akan membahas tujuh alasan mengapa hubungan intim bisa membuat orang berumur panjang.

Berdasarkan beberapa penelitian, hubungan seks bisa membuat orang lebih sehat dan bahagia.

Karena itu, hubungan seksual yang dilakukan pasangan suami istri secara rutin sering disebut bisa membuat seseorang berumur panjang.

Hal itu karena bercinta bisa membuat panjang umur karena dapar membakar kalori hingga menurunkan risiko kanker prostat pada pria.

Simak penjelasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut alasan hubungan seks bisa membuat orang berumur panjang.

Alasan mengapa hubungan seks bisa membuat orang berumur panjang

Dilansir dari Healthline, berikut tujuh alasan hubungan seksual bisa membuat seseorang berumur panjang:

Baca Juga: Ditolak Saat Ingin Tambah Hubungan Intim, Pria Ini Murka Aniaya Teman Kencan, Kabur Tanpa Busana Setelah Korban Teriak

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Wilkes University, orang yang berhubungan seks beberapa kali seminggu cenderung memiliki jumlah antibodi imunoglobulin A (IgA) yang jauh lebih tinggi dibandingkan mereka yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam seminggu.