Find Us On Social Media :

Pantas Bikin Para Finalis Trauma, Terungkap Kelakuan ASD yang Kini Jadi Tersangka Kasus Pelecehan Miss Universe Indonesia

By Luvy Octaviani, Kamis, 5 Oktober 2023 | 14:17 WIB

ilustrasi finalis Miss Universe Indonesia

GridPop.ID - Kasus pelecehan finalis Miss Universe Indonesia akhirnya menemukan titik terang.

Sebelumnya para korban sendiri sempat mengalami trauma atas kasus pelecehan tersebut.

Melansir dari laman kompas.com, saat awal mula kasus ini mencuat Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pemeriksaan terhadap para terduga korban membutuhkan pendampingan psikologi karena trauma yang mereka alami.

"Jadi dalam pemeriksaan kita akan melibatkan beberapa ahli terkait, dengan delik yang terjadi ini termasuk digital forensik," kata Hengki, Jumat (11/8/2023).

Terbaru, pihak kepolisian menetapkan 1 orang tersangka terkait kasus tersebut.

Melansir dari laman tribunnewsmaker.com, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan satu tersangka tersebut berinisial ASD alias S.

"Gelar perkara pada hari ini telah ditetapkan 1 orang tersangka sementara ini oleh Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya Penyidikan masih terus berjalan," kata Hengki saat dihubungi, Rabu (4/10/2023).

Sejauh ini, Hengki mengatakan sudah 28 saksi yang diperiksa terdiri dari 8 korban, 13 saksi, 3 terlapor dan 4 saksi ahli dan telah berkoordinasi dengan lembaga lain.

Kuasa Hukum Korban Pelecehan Miss Universe Indonesia Bongkar Identitas ASD

Terbongkar identitas ASD atau S tersangka pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia 2023.

S disebut sebagau Sarah Hendrapraja.

Baca Juga: Sosok Terduga Fotografer Saat Body Checking Miss Universe Indonesia, Rio Motret Bocorkan Identitas hingga Jabatannya