Find Us On Social Media :

Gairah Hubungan Intim Menurun Seiring Berjalannya Waktu, Ahli Bongkar Alasannya

By Veronica S,Grid., Selasa, 31 Oktober 2023 | 14:45 WIB

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, gairah untuk melakukan hubungan intim bisa saja turun hingga berkurang.

GridPop.ID - Gairah melakukan hubungan intim tidak selalu dirasakan seseorang maupun pasangan sepanjang waktu.

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, gairah untuk melakukan hubungan intim bisa saja turun hingga berkurang.

Pasangan suami istri yang sudah emnikah dalam jangka waktu cukup lama tidak bisa memungkiri jika hubungan intim dapat menurun.

Menurut survei sosial umum yang dilakukan pada tahun 1999 hingga 2014, responden menyatakan bahwa jumlah rata-rata hubungan seksual mereka dalam setahun telah berkurang dari waktu ke waktu.

Kendati demikian, penurunan hubungan seksual yang dialami oleh pasangan suami-istri tidak terjadi begitu saja dan bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor yang kompleks.

Seperti yang dijelaskan oleh dokter spesialis urologi dan ahli pendidikan seksual Dr Rena Malik bahwa menurunnya hubungan seks di antara pasangan suami-istri tidaklah sederhana.

Memiliki anak dan banyak kesibukan lain

Melalui channel YouTube miliknya, Dr Malik mengatakan, orang-orang yang paling banyak mengalami penurunan hubungan seks adalah mereka dengan usia paruh baya yang memiliki anak usia sekolah.

"Itu masuk akal karena kita punya anak untuk diurus, kita bekerja, dan juga harus mengelola rumah tangga. Jadi, kita kurang punya waktu untuk keintiman," terangnya.

Baca Juga: 13 Quotes Hari Halloween Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahnya, Dijamin Status Sosmed Makin Keren