Find Us On Social Media :

Mario Dandy Dicecar soal Nominal Uang Saku saat Jadi Saksi di Sidang Rafael Alun, Segini Nominalnya!

By Andriana Oky, Rabu, 8 November 2023 | 10:15 WIB

Terdakwa Mario Dandy Satriyo menjalani sidang lanjutan beragendakan pemeriksaan terhadap dua anak sebagai saksi dan tenaga ahli Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa(20/6/2023).

GridPop.ID - Mario Dandy dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus ayahnya, Rafael Alun.

Disebutkan sidang kasus gratifikasi dan suap Rafel Alun digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Dalam sidang tersebut, Mario Dandy dicecar dengan beberapa pertanyaan seputar uang bulanan yang ia terima dari orang tuanya.

Pemuda 20 tahun itu menyebut dirinya rutin dikirim uang saku tiap bulan oleh sang ibu, Ernie Mieke Torondek.

"Kalau uang sehari-hari dengan cara gimana (cara pengiriman uang), mau jajan segala macam?," tanya jaksa dilansir dari TribunStyle.com.

"Ditransfer ibu saya," ujar Mario yang mengaku sempat lupa soal nominal yang ia dapat.

Jaksa yang ingin mengetahui lebih dalam, menciba mengingatkan Mario dengan menyebutkan poin BAP yang pernah diungkap Mario saat proses penyidikan

"Di BAP nomor 30c menjelaskan, 'uang saku saya pada saat sekolah di SMP Pangudi Luhur Yogyakarta periode tahun 2016-2018 sekitar Rp2 juta per bulan. Betul itu ya?," sebut Jaksa.

"Iya," ujar Mario membenarkan.

Kemudian jaksa bertanya pada saat Mario menginjak bangku sekolah menengah atas alias SMA.

Baca Juga: Mario Dandy Disebut Tak Ada Rasa Bersalah, Ayah David Ozora Sebal Lihat Senyuman Putra Rafael Alun: Empatinya Sudah Hilang

Mario menyebut bahwa dirinya langsung pindah sekolah ke Jakarta usai tak menuntaskan di sekolah sebelumnya di Yogjakarta yakni SMA Taruna Nusantara.