Find Us On Social Media :

3 Bahaya yang Mengintai Kamu Jika Melakukan Seks Pranikah, Apa Saja?

By Grid.,Helna Estalansa, Sabtu, 11 November 2023 | 19:45 WIB

Ilustrasi hubungan intim

GridPop.ID - Dalam menggali akar permasalahan seks pranikah, edukasi menjadi faktor kunci yang seringkali diabaikan.

Dr. Boyke, seorang pakar seks, membuka pembicaraan mengenai kurangnya pemahaman dan edukasi sebagai pemicu utama maraknya perilaku seks pranikah.

Dalam artikel ini, kita akan melihat dampak kurangnya edukasi seksual dan mengidentifikasi tiga risiko fatal yang mungkin terjadi sebagai akibat dari ketidakpahaman tersebut.

Seksolog dr Boyke Dian Nugraha mengungkap kurangnya edukasi seks menjadi faktor utama pemicu banyaknya seks pranikah yang terjadi pasa masa sekarang ini.

Tentunya hal ini menjadi perhatian bagi banyak pihak, mengingat ada banyak risiko yang ditimbulkan jika terjadi seks pranikah pada remaja hingga dewasa.

Hal tersebut disampaikan dr Boyke melalui video yang diunggah akun Instagram @horn.indonesia.

Menurut dr Boyke, terjadinya kasus seks pranikah dikarenakan kurangnya edukasi seks yang diberikan kepada orang tersebut.

"Mengapa banyak sekali terjadi seks pra nikah? Karena kurangnya pendidikan seks sesuai dengan pola budaya dan agama kita," kata dr Boyke dikutip Serambinews.com, Kamis (18/5/2023).

Seks pranikah atau istilahnya, “pre-marital sex”, merupakan aktivitas seksual yang dilakukan tanpa adanya ikatan perkawinan yang sah.

Banyaknya kasus seks pranikah tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri.

Pasalnya, ada banyak bahaya yang ditimbulkan.

Baca Juga: Apa yang Bakal Terjadi pada Miss V Jika Berhenti Melakukan Hubungan Intim?