Find Us On Social Media :

Lagi Populer di Kalangan Anak Muda, Istilah Earworm Viral di TikTok, Apa Artinya?

By Helna Estalansa, Jumat, 24 November 2023 | 07:15 WIB

Kata Earworm viral di TikTok

GridPop.ID - Apakah kamu pernah mendengar istilah "earworm" yang sedang viral di TikTok?

Saat ini, istilah earworm tengah menjadi bahasa gaul yang populer di kalangan anak muda dan belakangan ini viral di TikTok.

Melalui berbagai media sosial istilah ini sering kali muncul dalam percakapan online.

Namun, apa sebenarnya arti dari kata earworm yang lagi viral di TikTok ini?

Mari kita telusuri maknanya bersama!

Tidak hanya di jagat maya, istilah earworm yang menjadi bahasa gaul ini juga seringkali digunakan dalam percakapan sehari-hari sesuai dengan situasi dan kondisi.

Melansir dari TribunTrends.com, Earworm merupakan istilah bahasa gaul yang berasal dari Bahasa Inggris, dan artinya adalah cacing telinga.

Cacing telinga diartikan sebagai suatu sindrom di mana seseorang terus-menerus mendengarkan sesuatu berulang-ulang sehingga pikiran mereka terus terganggu oleh suara tersebut.

Earworm adalah istilah dalam bahasa gaul yang digunakan untuk menggambarkan pengalaman terus-menerus mendengarkan sesuatu dan tanpa disadari mengikuti suara tersebut dengan mengulanginya.

Fenomena earworm seringkali terjadi pada era ini, terutama ketika sesuatu menjadi viral dan secara tidak sadar diikuti oleh banyak orang.

Di TikTok, seringkali terdapat suara atau kata-kata yang sedang viral yang diulang-ulang, dan orang-orang secara tidak sadar mengikutinya karena suara tersebut terus-menerus berulang-ulang.

Baca Juga: Viral di TikTok Aksi Ibu-ibu Masak, Gunakan Obat Parasetamol hingga Sendok Garpu Agar Daging Empuk