Find Us On Social Media :

Kumpulan Quotes Islami untuk Mengendalikan Emosi, Bisa Membawa Kesejukan pada Hati

By Andriana Oky, Selasa, 12 Maret 2024 | 18:45 WIB

Quotes Islami untuk mengendalikan emosi

GridPop.ID - Kumpulan quotes Islami untuk mengurangi amarah.

Berpuasa tidak hanya melatih seseorang untuk menahan lapar dan haus saja, melainkan juga bermanfaat melatih diri untuk mengendalikan emosi.

Perasaan marah pun harus dikendalikan dengan baik agar tidak merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Berikut beberapa kutipan Islami yang menyejukan cocok untuk mengurangi amarah:

1. "Dan orang-orang yang menahan amarah dan memaafkan (kesalahan) sesamanya, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan." (Surah Ali Imran: 134)

2. "Dan janganlah kamu iri hati kepada apa yang diberikan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. Bagi orang laki-laki ada bahagian dari hasil usahanya dan bagi para wanita pun demikian pula. Maka mintalah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (Surah An-Nisa: 32)

3. "Barangsiapa yang menahan amarahnya padahal ia mampu melampiaskannya, niscaya Allah akan memanggilnya di hadapan semua makhluk pada hari kiamat, lalu membiarkan dia memilih bidadari yang dia suka." (HR Abu Dawud)

4. "Tidaklah seorang hamba menahan kemarahan, padahal dia mampu melampiaskannya, melainkan Allah akan memanggilnya di hadapan semua makhluk pada hari kiamat, kemudian dia memilihkan baginya bidadari yang dia sukai." (HR Ibnu Majah)

5. "Orang yang paling kuat bukanlah orang yang kuat dalam bergulat, melainkan orang yang mampu menguasai dirinya ketika dalam amarah." (Hadits Riwayat al-Bukhari)

Baca Juga: 15 Quotes Drama Korea Queen of Tears, Drakor Baru yang Dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won

Semoga kutipan-kutipan ini dapat membantu menenangkan hati dan menjaga keadaan batinmu.

"Anger Management", Mengendalikan Emosi saat Puasa