Find Us On Social Media :

Foto Prewedding Anggota TNI Pakai Tank Viral, Kadispenad Buka Suara, Sebut Masyarakat Umum Juga Bisa Pakai

By Luvy Octaviani, Senin, 1 April 2024 | 19:44 WIB

foto prewedding

GridPop.ID - Foto prewedding seorang Anggota TNI dan calon istri yang menggunakan Tank baru-baru ini viral.

Setelah viral, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi mengonfirmasi kebenaran video tersebut.

Kristomei mengatakan, dokumentasi tersebut diambil di sekitar Yonkav 2/TC pada Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, pria yang berada di dalam video tersebut merupakan anggota Seksi Logistik (Silog) Kompi Markas (Kima)/Yonkav 2/TC.

Adapun Yonkav 2/TC berada di bawah Komando IV/Diponegoro dan bermarkas di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kendati demikian, ia membantah bahwa kegiatan tersebut dilakukan di jalanan umum seperti isu yang beredar di media sosial.

“Tujuan video tersebut sebenarnya dalam rangka prewedding dan foto untuk undangan, bukan ingin pamer,” ungkap Kristomei dilansir dari Kompas.com

Menurut Kristomei, hal tersebut hanya semata-mata sebagai wujud rasa bangga sebagai prajurit Korps Kavaleri.

Ia menjelaskan, pihak fotografer mengunggahnya ke media sosial TikTok tanpa sepengetahuan dari pihak pratu TLA atau calon istri.

Lebih lanjut, kegiatan prewedding dengan menggunakan tank adalah kegiatan yang diperbolehkan.

Kristomei juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh masyarakat umum, tanpa syarat salah satu mempelai berasal dari anggota TNI.

Baca Juga: Makna Istilah Psikopat yang Kini Viral, Disematkan ke Pengasuh Anak Aghnia Punjabi Setelah Terbukti Lakukan Penganiyaan