Find Us On Social Media :

Bukannya 'Meong', Kucing Ini Viral Usai Keluarkan Suara Gonggongan Mirip Suara Anjing

By Helna Estalansa, Rabu, 15 Mei 2024 | 08:45 WIB

Viral di X (Twitter), seekor kucing mengeluarkan suara menggonggong mirip seperti anjing.

GridPop.ID - Bak seekor anjing, sebuah video yang menampilkan seekor kucing yang mengeluarkan suara menggonggong ini viral di media sosial.

Ya, mirip dengan suara anjing, aksi kucing ini langusng menjadi sorotan netizen.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @kochengfs pada Selasa (7/5/2024).

Dalam video tersebut, sebagaimana dikutip dari TribunTravel.com, terlihat seekor kucing sedang bermain dengan seorang anjing.

Kemudian, kucing tersebut mengeluarkan suara mirip dengan suara gonggongan anjing, meskipun suaranya tidak sebesar suara anjing.

Suara gonggongan kucing tersebut tetap memiliki ciri khas suara kucing.

Menyikapi video viral ini, Guru Besar Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM), Budi Setiadi Daryono, menyatakan bahwa kucing memang bisa mengeluarkan suara menggonggong seperti anjing.

Namun, suara gonggongan tersebut tidak akan sama kerasnya dengan suara anjing.

Hal ini bisa dipengaruhi oleh lingkungan di mana kucing tersebut dibesarkan, terutama jika kucing tersebut bersosialisasi dengan anjing sejak usia dini, yaitu antara 1 hingga 3 bulan setelah kelahiran.

"Kemungkinan karena pengaruh lingkungan yang bersosialisasi dengan anjing sejak usia dini yakni 1-3 bulan pasca kelahiran,"ujar Budi saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (9/5/2024).

Budi menambahkan bahwa perilaku kucing juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Realkah? Rekaman Suara Almarhumah Vina di Film Vina: Sebelum 7 Hari Beredar, Ungkap Soal Pelaku yang hingga Kini Masih Buron