GridPop.ID - Belum lama ini girl grup asal Korea Selatan, BLACKPINK telah sukses menggelar konser tunggal di Jakarta, Indonesia.
Keseruan konser BLACKPINK pun ramai dibagikan para penggemar di media sosial.
Tak hanya itu saja, konser BLACKPINK rupanya juga meninggalkan rasa kecewa oleh penontonnya.
Seperti yang diungkap sosok berikut ini.
Baru-baru ini twit personel grup 5 Romeo, Rizky Pratama Putra atau Rizky Pepew menjadi perbincangan netizen usai mengeluhkan kekecewannya menonton konser BLACKPINK hari pertama di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (11/3/2023).
Rizky Pepew mengaku tak mendapat kursi, bahkan sampai jongkok ketika menonton BLACKPINK.
Padahal, ia sudah punya tiket Platinum yang dibeli dengan harga Rp 3,5 juta.
Kepada Kompas.com, Rizky mengungkap kronologi yang dialami saat menonton konser BLACKPINK.
Rizky mengaku sudah mendapat nomor kursi AX-241 dengan kategori Platinum.
“Jadi kronologinya itu aku kan beli tiket konser blackpink yang platinum, itu harganya Rp 3,5 juta. Itu aku udah dapat kursinya di e-ticket AX-241," ujar Rizky saat dihubungi, Minggu (12/3/2023).
"Nah pas hari H saya datang. Saya kan udah excited datang,” sambungnya.
Namun, ketika ia mencari-cari tempat duduk, ia tidak melihat nomor yang sesuai dengan nomor kursi yang didapat.
Ia pun langsung mengadu pada usher yang kala itu berjaga di area tempat duduk kategori Platinum.
“Terus aku tanya dong sama usher-nya ternyata usher-ny bilang silakan pindah ke bagian depan ada perubahan di tiketnya kata promotornya. Saya enggak tahu akhirnya dipindah ke depan,” ucap Rizky.
“Oke saya cari ke sana ternyata enggak ada juga nomor 241. Terus saya bilang lagi mas ini 241 ini enggak ada terus kata masnya silakan duduk di mana aja bebas dong,” lanjut Rizky.
Rizky khawatir apabila duduk di kursi dengan nomor lain maka pemilik kursi itu nantinya datang dan hal itu akan menimbulkan keributan karena rebutan kursi.
Hingga akhirnya, ia diantar usher ke help desk bagian Tiket.com.
Ternyata, di bagian help desk Tiket.com ia juga melihat ada banyak orang yang mengalami hal sama sepertinya.
“Nah ternyata banyak banget yang complain gitu, ternyata nomor 241 ke atas itu semuanya enggak ada. Nomor tiket 241 242 ada sampai 250 mungkin, tapi enggak ada kursinya,” kata Rizky.
Menurut pengakuan Rizky, saat itu ada banyak penonton yang komplain bahkan sampai bertengkar dengan promotor konser karena tidak dapat tempat duduk.
Rizky menyayangkan sikap promotor yang seolah tak bertanggung jawab padahal ia sudah membeli tiket Rp 3,5 juta.
“Mereka (promotor) enggak kasih solusi sama sekali. Mereka bawa kursi dari luar itu oke lah kita bisa duduk tapi mereka enggak ada solusi konkret sama sekali,” ucap Rizky.
Akhirnya, para penonton yang tak kedapatan kursi sepakat untuk menonton dengan cara berdiri di depan.
Saat sampai di depan, ternyata ia melihat ada banyak orang juga yang tak kedapatan tempat duduk walau sudah beli tiket.
“Jadi yang enggak ikut bareng-bareng kita, yang enggak gak ikut komplain, udah menclok-menclok gitu (duduk di pagar). Di situ ada anak kecil, ibu hamil, ada mbak mbak juga. Kasihan cewek mana gerimis,” kata Rizky.
Alhasil, Rizky memilih untuk duduk di besi-besi pagar barikade.
Namun, tak semua kedapatan duduk di besi pagar barikade tersebut.
Sebagian ada juga yang jongkok demi bisa melihat Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose.
“Akhirnya memutuskan duduk di mana lagi yang bisa kita duduki di pagar itu. Akhirnya kita udah sampai marah-marah karena konsernya udah mau mulai kita memutuskan duduk di situ cuma memang tempat pun tidak sebanyak (penonton) yang protes,” ucap Rizky.
“Ada yang duduk ada yang bisa jongkok termasuk saya yang jongkok. Saya kesal banget Rp 3,5 juta tapi saya jongkok di bawah,” lanjut Rizky.
Rizky tak menyangka tiket dengan kategori Platinum tapi duduk jongkok.
Padahal, ia sudah membayangkan duduk di kursi dengan nyaman sambil menonton idolanya.
Dia berharap kejadian serupa tak terulang kembali. Rizky juga meminta pihak iME Indonesia maupun Tiket.com untuk bertanggung jawab atas kerugian yang dialaminya.
“Ya sudah pasti sangat sangat kecewa, saya ekspektasinya nyaman kalau misal cuma Rp 300.000 apa Rp 500.000 mungkin bisa. Ini kan Rp 3,5 juta, gede banget,” ucap Rizky.
“Yang harusnya bisa nyaman ternyata keadaanya gitu. Day 1 kayak gitu tapi enggak tahu day 2 mungkin sudah dievaluasi tapi yang saya alami kayak gitu,” tutur Rizky.
Sampai saat ini Tiket.com maupun iMe Indonesia belum membalas permintaan konfirmasi Kompas.com mengenai keluhan yang disampaikan penonton konser BLACKPINK hari pertama ini.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Curhat Rizky Pepew, Beli Tiket Rp 3,5 Juta tapi Duduk Jongkok di Konser Blackpink Hari Pertama"
(*)
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Grid. |
Editor | : | Helna Estalansa |
Komentar