Find Us On Social Media :

Sungguh Malang, Disentuh dan Dicium Banyak Orang di Kondangan, Bayi Ini Alami Luka Parah di Pipi hingga Tak Bisa Disembuhkan!

By Veronica S, Rabu, 15 Mei 2019 | 17:18 WIB

Bayi malang yang terluka parah karena dicium dan disentuh pipinya oleh banyak orang

GridPop.ID - Banyak orang sangat menyayangi dan merasa gemas dengan bayi sehingga melampiaskannya dengan mencium.

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (12/9/2009), kebiasaan mencium bayi terbukti membahayakan kesehatan bagi sang bayi sendiri.

Pasalnya, banyak kuman atau pun virus penyebab penyakit yang dapat ditularkan.

Baca Juga: Kabar Terbaru HS: Perekam dan Penyebar Video HS Tertangkap hingga Pengakuan Tersangka Tentang 2 Sosok Wanita di Dalam Video

"Yang ditakutkan dari cium itu adanya air ludah yang mengandung banyak sekali virus yang akan tertular lewat udara. Kalau di luar negeri, orang akan melarang anak-anaknya untuk dicium sembarang orang," tutur Product Manager PT Wyeth Indonesia dr. Theresia Adhitirta, disela-sela seminar imunisasi, di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (12/9).

Menurut dr. Theresia, kebiasaan mencium berpotensi menyebabkan bayi terkena penyakit Invasive Pneumococcal Disease (IPD), yaitu sekelompok penyakit infeksi pneumokokus seperti radang paru (pneumonia), infeksi darah (bakteremia), dan radang selaput otak (meningitis).

Nah, salah satu kisah dari orang tua yang memiliki bayi ini membuktikan hal tersebut.

Baca Juga: Potongan Tubuh Korban Mutilasi di Malang Terpencar di Lokasi yang Berbeda, Polisi Temukan Tulisan Berupa Nama di Telapak Kaki Kanannya

Orang tua bayi ini hatinya hancur setelah bayinya yang saat itu berusia 6 bulan 'diperkosa' oleh banyak orang dengan dicium hingga dicolek.

Akibatnya, sang bayi harus menderita karena pipinya terluka parah.

Dikutip dari Tribun Jakarta, Rabu (15/5/2019), pemilik akun @papeeryuzio menjelaskan bahwa bayinya yang saat itu berusia 6 bulan mengalami luka yang serius di bagian pipi.

Baca Juga: Prabowo Dianggap Terbelit-belit, TKN Jokowi-Ma'ruf Beri Kritikan Pedas!

Pipi bayi tersebut bahkan sampai memerah dan dagingnya sampai terlihat.

Pemilik akun @papeeryuzio yang sekaligus ayah sang bayi mengatakan bahwa awalnya saat bayinya berusia 6 bulan merupakan momen pertama kali diajak ke acara kondangan.