Find Us On Social Media :

Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Karena Kanker Paru, 3 Makanan yang Menggoyang Lidah Ini Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Paru

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Senin, 8 Juli 2019 | 09:59 WIB

Sutopo Purwo Meninggal Usai Lawan Kanker Paru-paru

GridPop.ID - Seluruh warga Indonesia berduka tatkala salah satu putra terbaiknya telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Esa.

Setelah sebulan berlalu berobat, Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho telah menghembuskan napas terakhir.

Dikutip dari Kompas.com, Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, China, pada Minggu (7/7/2019) pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Baca Juga: Meninggal Dunia Setelah Hampir Sebulan Jalani Pengobatan di Tiongkok, Ini Keinginan Terakhir Sutopo yang Belum Terwujud

Sebelumnya, Sutopo telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit karena kanker paru-paru yang diidapnya.

Semenjak divonis kanker paru-paru stadium 4B pada 17 Januari 2018, Sutopo sering membagikan curahan hatinya di media sosial pribadi.

Jenazahnya pun telah dimakamkan pada hari Senin (8/7/2019) ini di TPU Sasono Layu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pernah Masuk Media AS New York Times, Sutopo Ceritakan Momen Saat Dirinya Bertugas di Tengah Kanker yang Dideritanya: Saya Sampai Lupa Kalau Saya Sakit

Belajar dari pengalaman melawan kanker dari Sutopo, ada banyak hal yang bisa kita petik manfaatnya.

Melansir dari Health via Nakita, Sutopo yang bukan perokok ternyata bisa terserang kanker paru.