Find Us On Social Media :

Anggota DPR RI Ini Diskak Mat Putrinya Sendiri Terkait Pasal RUU KUHP yang Dinilai Mengancam K-Popers: Bapaknya Ketampar Sama Anak Sendiri

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Rabu, 25 September 2019 | 15:35 WIB

Nayla Ayu dan sang Papa, Eko Patrio

GridPop.ID - Mahasiswa dan berbagai kalangan orang umum maupun publik mengkritik pasal-pasal kontroversial yang ada pada RUU KUHP.

Banyak mahasiswa turun ke jalan menggelar aksi hingga artis-artis mengungkapkan argumen mereka melalui media sosial.

Tak jauh dari itu, seorang anak dari anggota DPR RI juga tersulut emosi melampiaskan kekecewaannya.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Sebut Terbang ke Amerika Cuma 8 Jam, Pihak Maskapai Angkat Bicara dan Jelaskan Kemungkinan Ini

Dikutip dari Tribun Solo, Rabu (25/9/2019), terdapat beberapa pasal kontroversial yang memicu terjadinya gejolak di kalangan masyarakat terutama mahasiswa.

Di antaranya adalah soal pasal penghinaan Presiden, aborsi, pidana untuk seluruh persetubuhan di luar nikah, pencabulan sesama jenis, dan kecerobohan memelihara hewan.

Lalu adapula pasal soal pidana perilaku kumpul kebo, kukum adat, pengenaan denda untuk gelandangan hingga pelarangan soal bagi wanita untuk tidak keluar di malam hari lebih dari jam 10 malam.

Baca Juga: Dulu Ikut Lomba Nyanyi hingga Juarai Festival Pelajar, Kini Hidup Wanita Ini Berubah Drastis, Jadi Penyanyi Kondang dan Kaya Raya Setelah Jadi Bagian Keluarga Cendana

Banyak mahasiswa yang menyayangkan sejumlah pasal tersebut karena beberapa di antaranya dianggap melanggar Hak Asasi Manusia.