Find Us On Social Media :

2 Hari Diperiksa oleh Densus 88, Pelaku Penyerangan Wiranto Ungkap Motif Dibalik Aksi Penusukannya Terhadap Sang Menteri

By Maria Andriana Oky, Rabu, 16 Oktober 2019 | 14:08 WIB

Abu Rara alias SA, pelaku penyerangan Menko Polhukam, Wiranto (10/10/2019).

GridPop.ID - Insiden penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto, pada Kamis (10/10/2019) lalu masih menyisakan tanya.

Salah satu hal yang masih kerap dipertanyakan dari insdien penusukkan Wiranto ini adalah motif si pelaku.

Seminggu sejak insiden penusukan terhadap Wiranto ini, polisi akhirnya bisa mengungkap apa motif pelaku untuk menyerang sang menteri.

Dari informasi sebelumnya, kejadian penyerangan terhadap Wiranto dilakukan oleh pelaku yang ternyata merupakan pasangan suami istri yang baru menikah.

Diberitakan Kompas.com, Wiranto diserang oleh pelaku saat mampir di alun-alun Pandeglang, Banten.

Baca Juga: Istri Kolonel Hendi Suhendi Dilaporkan karena Nyinyiri Wiranto, Ini Sosok yang Adukan Istri Mantan Dandim Kendari ke Polisi, Ternyata Bukan Orang Biasa

Saat itu pelaku yang bernama SA mendekati Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang baru saja turun dari mobil di Alun-alu Menes, Pandeglang, Banten.

SA berpura-pura ingin menyalami Wiranto seperti kebanyakan warga yang ingin bersalaman dengan pejabat.

Namun, tiba-tiba SA mengeluarkan senjata tajam, dan menusuk bagian perut Wiranto.

Semuanya berlangsung cepat. Wiranto nyaris tersungkur di jalan. Kapolsek Menes yang berada di dekat Wiranto langsung mengamankan Abu Rara.

Baca Juga: Menyesal Usai Unggah Komentar Nyinyir Penusukan Wiranto, Istri Kopda BD Menangis Pilu Ingat Anaknya yang Masih Kecil hingga Tak Sanggup Berkata-kata

Tidak disangka, FD (sebelumnya disebut FA) seorang perempuan bercadar, istri SA, menyerang punggung Kapolsek dengan pisau.