Find Us On Social Media :

Mantan Bos Gojek Diragukan Kemampuannya hingga Dituding Tak Pantas Jadi Mendikbud, Seorang Pakar Bongkar Fakta Lain Nadiem Makarim Dalam Dunia Pendidikan

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:30 WIB

Gantikan Nadiem Makarim, 2 Sosok Muda Inilah yang Akan Ambil Alih Go-Jek Hingga Go-Food

GridPop.ID - Namanya besar karena menjadi pendiri Gojek, kini Nadiem Makarim memilih untuk mengemban tugas yang lebih berat.

Mantan bos Gojek tersebut telah resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Wajah Nadiem Makarim sendiri merupakan anggota kabinet paling muda yang menambah warna baru dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua ini.

Baca Juga: Nadiem Makarim Disorot Tajam hingga Dianggap Tak Cocok Jadi Mendikbud, Pria Ini Bongkar Pengalaman Mantan CEO Gojek di Bidang Pendidikan: Presiden Bukan Tukang Es Krim!

Sayangnya, masih ada beberapa masyarakat yang meragukan kemampuan pria lulusan Harvard itu untuk menjadi seorang menteri.

Dikutip dari Kompas.com, Nadiem Anwar Makarim resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Pendiri startup ride hailing Gojek tersebut masuk ke dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju dengan masa bakti 2019-2024.

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Begini Dahsyatnya Kiprah Istri Nadiem Makarim yang Jarang Terekspos, Jabatannya Mentereng

Jokowi memang menarik beberapa tokoh muda di kabinet barunya. Nadiem yang masih berusia 35 tahun ini menjadi menteri termuda di antara mereka semua.