Find Us On Social Media :

Tegas Copot Jabatan Dirut Garuda karena Selundupkan Onderdil Motor Harley, Erick Thohir Ditolak Sandiaga Uno Saat Tawarkan Jabatan Bos Taspen, Kenapa?

By Maria Andriana Oky, Jumat, 6 Desember 2019 | 14:00 WIB

Erick Thohir - Najwa Shihab - Sandiaga Uno

GridPop.ID - Sosok menteri BUMN, Erick Thohir kini tengah menjadi sorotan publik.

Setelah keputusannya dalam menunjuk Basuki Tjahaja Purnama menjadi Komisaris Utama Pertamina, ia kembali membuat keputusan yang tak kalah heboh.

Erick Thohir menjadi sorotan publik lantaran keputusannya yang tegas dalam mencopot jabatan Dirut Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara.

Penyebabnya adalah, Ari Ashkara diduga kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, Ulah Ari ini membuat Menteri BUMN Erick Thohir berang.

Baca Juga: Dulu Mengilap di Era Menteri Rini, Kini Ari Ashkara Dipecat di Masa Erick Thohir, Begini Kiprahnya di BUMN yang Bikin Tercengang

Tak tanggung-tanggung, Erick langsung mencopot Ari dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia.

“Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," ujar Erick Thohir ketika memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Tindakan tegas Erick Thohir ini mendapat sorotan dan apresiasi dari masyarakat.

Dari dua gebrakan yang dilakukan oleh menteri BUMN periode 2019-2024 ini, Erick Thohir kembali mencuri perhatian publik karena menawarkan langsung kepada Sandiaga Uno untuk jadi pimpinan instansi yang mengelola dana pensiun.

Baca Juga: Dipecat Erick Thohir Karena Selundupkan Onderdil Motor Harley, Dirut Garuda Ari Askhara Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Deretan Jabatannya Jadi Sorotan

Dilansir dari Tribun Jakarta, dana pensiun dikelola oleh PT Taspen.