Find Us On Social Media :

Diduga Terinfeksi Virus Corona, Pemakaman Seorang Pasien Meninggal di Semarang Diselesaikan dalam Waktu 2 Jam

By None, Rabu, 4 Maret 2020 | 17:30 WIB

TPU Sasono Loyo Semarang, Jawa Tengah.()

GridPop.ID - Virus corona kini sudah mencapai Indonesia.

Dua orang WNI di Depok dinyatakan positif terinfeksi virus corona ini.

Diberitakan sebelumnya, seorang pasien RSUP Kariadi Semarang yang meninggal dunia pada Minggu (23/2/2020) karena diduga terinfeksi virus corona telah dimakamkan sesuai prosedur pencegahan virus corona.

Baca Juga: Soroti Kasus Penimbun Masker yang Terjadi di Tanah Air, Aming Beri Kritik Menohok: Pada Akhirnya Bukan Corona yang Membunuh tapi Saudara Sendiri

Pasien yang meninggal dunia setelah diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat Kariadi Semarang, Jawa Tengah, sudah dimakamkan pada Minggu (23/2/2020).

Pemakaman berlangsung di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sasono Loyo, Semarang,

Petugas TPU Sasono Loyo, Slamet Triyono, menceritakan suasana pemakaman tatkala peti jenazah itu diturunkan dari mobil ambulans RSUP Kariadi.

"Dihadiri kurang lebih 50 orang. Termasuk dari pihak keluarga, rekan-rekan sejawatnya dari sekolah Ilmu Pelayaran Semarang, seorang perawat dan pendeta dari gereja setempat," jelas Slamet saat ditemui Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Curahkan Perhatian untuk Istri Tercinta Pasca Keguguran, Raffi Ahmad Larang Nagita Slavina untuk Diet: Lebih Baik Kamu Makan yang Sehat-sehat!