Find Us On Social Media :

Berhembus Kabar Baik, Peneliti Prediksi Penyebaran Covid-19 Akan Segera Berakhir pada Bulan April Hingga Puncaknya Akan Meningkat Sekitar 600 Persen pada Akhir Bulan Maret, Begini Penjelasannya!

By Luvy Yulia Octaviani, Kamis, 26 Maret 2020 | 07:15 WIB

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bantu petugas medis melawan virus corona

GridPop.ID - Virus Covid-19 masih terus mewabah dan meluas hingga saat ini.

Bahkan, virus corona yang merebak di Indonesia akan terus mengalami peningkatan.

Banyak warga yang menjadi ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan jumlahnya semakin melonjak drastis.

Baca Juga: Sempat Banjir Cibiran Karena Nekat Liburan ke Luar Negeri saat Merebaknya Virus Corona, Krisdayanti Jalani Isolasi Mandiri Hingga Rayakan Ultah Sederhana Tanpa Kehadiran Ibu dan Yuni Shara

Namun, tak perlu khawatir, penyebaran virus corona ini dapat dicegah dan diatasi dengan banyak hal.

Melansir Informasi dari Kompas pada Selasa (24/3/2020), Pusat Permodelan Matematika dan Simulasi (P2MS) di Institut Teknologi Bandung (ITB) telah melakukan simulasi dan permodelan sederhana dalam prediksi penyebaran covid-19 di Indonesia.

Melaui penelitian tersebut, Indonesia diprediski akan megalami puncak jumlah kasus Covid-19 pada akhir Maret hingga pertengahan April 2020.

Pendemi corona ini diperkirakan akan berakhir pada saat kasus harian terbesar berada di angka sekitar 600 persen yang diprediksi pada bulan April tersebut.

Baca Juga: Jadi Saksi Bisu Kematian Nike Ardila, Mobil Sang Penyanyi Enggan Dilepas Oleh Nita Thalia Pasca Dibeli Seharga Rp 100 Juta: Kalau Ada yang Mau,10 M!