Find Us On Social Media :

Tumbuh dari Keluarga Pedagang Kayu Hingga Pilih Nikah Muda, Sujiatmi Notomiharjo Lahirkan Presiden RI Hingga Selalu Berpesan untuk Amanah: Kamu Bukan Hanya Milik Keluarga, Sekarang Sudah Punya Bangsa Indonesia

By Luvy Yulia Octaviani, Kamis, 26 Maret 2020 | 10:45 WIB

Ibunda Jokowi selalu memberi pesan untuk amanah bagi anaknya

GridPop.ID - Sebagai sosok Ibu, Sujiatmi Notomiarjo tentu selalu meberikan petuah dan juga pesan bagi anak-anaknya.Petuah dan pesan-pesannya tersebutlah yang berhasil menjadikan Joko Widodo berhasil menjadi orang nomor 1 di Indonesia.Seperti yang telah dikabarkan Sujiatmi Notomiarjo tutup usia pada Rabu (25/3/2019).

Baca Juga: 2 Kali Pindah Rumah Sakit Alih-alih Dapat Hasil Tes Setelah Alami Gejala Corona, Warga Ini Ngaku Hanya Berujung Konsultasi Tanpa Tahu Dirinya Positif Atau Negatif Covid-19, Kok Bisa?Sujiatmi Notomiharjo tutup usia 77 tahun.Sujiatmi Notomiharjo lahir 15 Februari 1943 dan tutup usia pada umur 77 tahun.Kisah hidupSujiatmi Notomiharjo merupakan istri Widjiatno Notomihardjo.Keduanya merupakan pedagang kayu dari Solo.Sudjiatmi ibu dari empat anak, yakni Joko Widodo anak sulung, disusul Iit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Baca Juga: Nekat Gelar Resepsi di Tengah Wabah Corona, 37 Tamu Positif Covid-19 Salah Satunya Tengah Hamil 30 Minggu, Begini Nasib Kedua Mempelai Penyelenggara Pesta!

Ia adalah anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali.Usaha perkayuan ini juga yang kemudian digeluti bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, walaupun tidak terlalu sukses dan pasangan yang menikah muda ini hidup kesulitan di awal pernikahannya.Seperti dilaporkan Tim Majalah Pendidikan Keluarga Kemendikbud, beberapa waktu lalu, pembawaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kalem, sopan, santun, sederhana, dan pekerja keras itu rupanya tidak jauh-jauh dari sosok sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo.

Baca Juga: Berhembus Kabar Baik, Peneliti Prediksi Penyebaran Covid-19 Akan Segera Berakhir pada Bulan April Hingga Puncaknya Akan Meningkat Sekitar 600 Persen pada Akhir Bulan Maret, Begini Penjelasannya!”Yang penting, mendidik anak itu harus jujur di segala bidang. Ojo milik punya orang lain yang bukan hakmu.Dari kecil, anak-anak saya didik yang bukan hakmu jangan kamu ambil. Jangan seneng punya orang lain,” kata Sujiatmi kepada Sahabat Keluarga, kala ditanya apa resepnya dalam mendidik anak-anak.Sahabat Keluarga menyambangi rumahnya di kawasan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Baca Juga: Baru Saja Nikahi Janda Hingga Numpang Hidup di Rumah Mertuanya, Kakak Artis Ini Bongkar Perangai Adik Ipar Usai Resmi Jadi Anggota Keluarga