Find Us On Social Media :

Viral Tukang Bakso Sengaja Masak Mi Instan Beserta Bungkusnya, Ini Efek Bahaya Bagi Tubuh: Disfungsi Hati hingga Kanker

By Septiana Risti Hapsari, Sabtu, 4 April 2020 | 15:00 WIB

mie instan

GridPop.ID - Baru-baru ini viral di media sosial seorang tukang bakso yang tengah memasak mi instan.

Hal ini viral dikarenakan tukang bakso tesebut sengaja memasak mie instan beserta bungkusnya.

Dalam video tersebut, tukang bakso mengambil mi instan dalam dandang berisikan air panas.

Video tersebut akhirnya viral, karena beberapa orang merasa hal tersebut bisa membahayakan orang yang akan mengkonsumsi mi tersebut.

Baca Juga: Kalahkan 31 Mie dari Berbagai Negara, Mie Instan Asal Indonesia Ini Dinobatkan jadi Mie Terenak di Dunia, Ini Rasa Paling Favorit

Plastik memiliki bahan kimia yang memberikan efek negatif pada kesehatan, oleh karena itu netizen menyayangkan penyajian mi tersebut.

Dikutip dari Gridhealth yang melansir dari laman Ecology Center, ada berbagai efek samping dari mengonsumsi makanan yang terkontaminasi plastik.

Penyakit dapat menyebabkan kanker, cacat lahir, perubahan genetik, gangguan pernapasan seperti bronkitis kronis, bisul, penyakit kulit, tuli, gagal penglihatan, gangguan pencernaan, dan disfungsi hati.

Ini karena plastik mengandung berbagai zat kimia berbahaya, seperti polyvinylchloride, phthalates, polycarbonate, polystyrene, tetrafluoro-ethelyne, bahkan bisphenol A.

Baca Juga: Geger Warung Mie Ini Sajikan Daging Cincangan Tubuh Manusia, Polisi Temukan Mayat Pria Di Septic Tank Yang Ternyata Salah Satu Pelanggan di Sana!