Find Us On Social Media :

Asal Muasal Munculnya Virus Covid-19 Masih Menjadi Misteri, Teori Konspirasi Virus Corona yang Beredar Luas Semakin Menguat dan Mulai Dipercaya, Ini Alasannya!

By Septiana Risti Hapsari, Selasa, 21 April 2020 | 04:25 WIB

Ilustrasi teori konspirasi

GridPop.ID - Kebenaran tentang bagaimana munculnya virus corona sampai sekarang masih menjadi misteri.

Hal ini pun semakin rancu karena beredar berbagai teori konspirasi di masyarakat luas.

Munculnya teori konspirasi yang sesat tentang virus corona telah memberi ancaman serius terhadap langkah dunia menangani pandemi global dari Covid-19 ini.

Sebab, tak sedikit orang yang meyakini teori-teori konspirasi yang telah tersebar luas tersebut.

Baca Juga: Kim Jong Un Sesumbar Negaranya Bebas dari Virus Corona, Akhirnya Kasus Covid-19 di Korea Utara Terkuak, Ternyata Sudah Ada Sejak Awal Maret Namun Tak Diakui dan Sengaja Disembunyikan!

Lantas, mengapa orang masih saja percaya pada teori-teori konspirasi yang sebagian besar adalah berita palsu, hoaks dan klaim sesat tentang pandemi virus corona ini?

Melansir New York Times, Senin (20/4/2020), virus corona telah memunculkan banyak teori konspirasi, disinformasi dan propaganda.

Kondisi ini kian mengikis kepercayaan publik dan semakin menyulitkan tenaga medis dalam menangani penyakit yang telah merenggut lebih dari 160.000 orang di seluruh dunia ini.

Baca Juga: Disebut Kota Mayat, 6.700 Orang Meninggal Akibat Virus Corona Dalam 2 Minggu, Mayat-mayat Dibiarkan Tergeletak di Jalanan Ini Karena Kehabisah Lahan untuk Menguburnya!