Find Us On Social Media :

Kabar Baik Kembali Berhembus, Juru Bicara Pemerintah Ungkap Rasa Syukur Saat Umumkan Kabar Perkembangan Covid-19 di Tanah Air

By None, Rabu, 29 April 2020 | 17:30 WIB

Achmad Yurianto

GridPop.ID - Pemerintah terus berupaya memerangi pandemi corona yang tengah mewabah di ibu pertiwi.

Presiden Jokowi selaku kepala negara memberi arahan kepada anak buahnya yang berkaitan dengan upaya melawan pandemi corona ini.

Setiap arahan yang ditegaskan oleh Presiden terkait pandemi corona disampaikan oleh juru bicara pemerintah, Achmad Yurianto.

Achmad Yurianto membagikan perkembangan terkini terkait arahan Jokowi yang sudah diusahakan.

Baca Juga: Tak Lagi Kucing-kucingan hingga Tak Sungkan Pamer Kemesraan di Media Sosial, Suami Zaskia Gotik Tiba-tiba Sentil Soal Kepalsuan, Ada Apa?

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja atas arahan enam arahan Presiden untuk membendung penyebaran Covid-19," jelas Achmad Yurianto dikutip dari kanal YouTube 'BNPB Indonesia' (27/4/2020).

Achmad Yurianto juga menjabarkan satu persatu langkah yang sudah diambil oleh Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 sesuai arahan Jokwi.

Pertama yang jadi pembahasan adalah soal tes Covid-19 yang diharapkan bisa menyisir habis kontak penularan virus corona.

"Pertama, pengujian sample secara masif dengan pelacakan yang agresif dan diikuti dengan isolasi yang ketat.

Baca Juga: Terang-terangan Sebut Berpoligami Tak Harus Adil, Komedian Ini Dikecam Netizen Soal Pernyataannya yang Dianggap Menyesatkan: Omongannya Nggak Ada yang Bener, Semua untuk Kebutuhan Dia Aja!