Find Us On Social Media :

Terpuruk karena Harga Minyak Semakin Anjlok, Negara yang Dulunya Kaya Raya Ini Terpaksa Bongkar Harta Terakhir Berupa Brankas Penuh Emas, Darurat Ekonomi?

By Septiana Risti Hapsari, Sabtu, 2 Mei 2020 | 15:00 WIB

Minyak Venezuela

GridPop.ID - Venezuela adalah salah satu negara yang kaya akan minyak mentah.

Baru-baru ini Venezuela mengumumkan kondisi darurat energi.

Mata uang negara ini pun menjadi sangat tidak berharga hingga membuat warganya memilih untuk menjadikannya sebagai kerajinan.

Alasannya, uang tersebut justru lebih bernilai saat dijadikan kerajinan tangan.

Baca Juga: Hidup Sengsara Karena Pandemi Corona hingga Tak Punya Bahan Makanan untuk Dimasak, Ibu 8 Anak Ini Sampai Harus Merebus Batu untuk Makan Anak-anaknya yang Kelaparan

Kini, saat harga minyak anjlok begitu dalam, bahkan dianggap sudah tidak bernilai sama sekali, Venezuela semakin jatuh ke dalam lubang krisis yang semakin dalam.

Saking frustasinya dengan krisis, negara ini berencana untuk membongkar brankas penuh emas yang bisa jadi menjadi salah satu sisa-sisa harta terakhirnya.

Venezuela membuka brankas emasnya dan menyerahkan berton-ton emas batangan kepada sekutu lamanya Iran.

Venezuela menimbun sekitar 9 ton emas dengan nilai setara US$ 500 juta dan menyerahkan kepada Iran dengan mengikatnya pada sebuah jet.

Baca Juga: Wabah Corona Melanda Pabrik Sampoerna, Begini Nasib Ratusan Karyawannya hingga Berpotensi Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19!