Find Us On Social Media :

Hati-hati, Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur karena Berpotensi Memicu 4 Masalah Kesehatan ini, Simak Penjelasan Hukumnya dalam Islam!

By None, Kamis, 14 Mei 2020 | 05:00 WIB

Hati-hati, Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur karena Berpotensi Memicu 4 Masalah Kesehatan ini, Simak Penjelasan Hukumnya dalam Islam!

 

GridPop.ID - Banyak dari kita yang memilih kembali tidur setelah selesai makan sahur dan salat subuh.

Kalau kamu sering langsung tidur setelah sahur, sebaiknya kamu berpikir dua kali karena kebiasaan ini punya dampak buruk bagi kesehatan.

Lalu, bagaimana sebenarnya hukum tidur setelah sahur dan masalah kesehatan apa saja yang bisa didapatkan dari kebiasaan ini?

Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Artis Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Meninggal Mendadak Saat Jalani Syuting Acara TV di Usia 22 Tahun, Bak Firasat Sempat Sampaikan Pesan Terakhir untuk Keluarga

Hukumnya makruh

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Surakarata Musta'in Ahmad mengatakan, tidur setelah shalat subuh sebenarnya tidak dilarang dan diperbolehkan.

Namun, tidur setelah shalat Subuh sebaiknya tidak dilakukan karena hal itu termasuk makruh.

"Tidur setelah shalat Subuh hukumnya makruh atau sebaiknya dihindari," kata Musta'in saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga: Hati-hati! 5 Jenis Sayuran Ini Tak Baik Jika Dikonsumsi Dalam Kondisi Mentah Karena Bisa Picu Penyakit Mematikan, Begini Penjelasannya

Lalu, mengenai tidur setelah makan sahur, Musta'in juga memaparkan bahwa hal itu tidak baik untuk kesehatan.

Pasalnya, tidur setelah sahur sama dengan tidur setelah makan.