Find Us On Social Media :

Hati-hati! Telur Ayam Infertil yang Cepat Busuk Masih Marak Dijual di Pasar, Simak Perbedaannya yang Bisa Dilihat dari Warna Kulit Telur!

By None, Jumat, 15 Mei 2020 | 06:45 WIB

ilustrasi telur ayam

GridPop.ID - Telur ayam menjadi salah satu bahan makanan yang banyak diminati masyarakat Indonesia.Namun ada yang perlu dicatat sebelum membeli telur di pasar dan pastikan tidak salah memilih.Belakangan ini, publik digegerkan dengan penjualan telur ayam infertil yang justru merugikan bagi konsumen.

Baca Juga: Suka Simpan Telur di Dalam Kulkas? Hentikan Kebiasaan Tersebut Sekarang Juga Bila Tak Ingin Dapatkan Efek Berbahaya Ini pada Tubuh Anda!Diberitakan Kompas.com, meski dilarang peredarannya oleh pemerintah, telur ayam infertil masih banyak ditemukan di pasaran.Telur infertil merupakan telur yang berasal dari perusahaan breeding (pembibitan) atau yang dikenal dengan nama telur HE (hatched egg).Berbeda dengan telur ayam negeri yang bisa disimpan di suhu ruangan hingga satu bulan, telur ayam infertil relatif tak bisa bertahan lama atau umumnya sudah mulai membusuk dalam seminggu.

Baca Juga: Bermula dari Telur, Anne Avantie Menangis Mendengar Kisah Ini Hingga Hatinya Tergerak Produksi APD Medis dan Pilih Hentikan Produksi Kebayak, Kenapa?Kepada Kompas.com, Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar Rofiyasifun, menjelaskan telur infertil memiliki ciri fisik cangkang telur berwarna pucat atau putih.