Find Us On Social Media :

VIRAL, Meninggal karena Penyakit Lambung, Pasien Ini Disogok Rp 15 Juta Agar Ngaku Sebagai Korban Covid-19, Keluarga Tak Terima hingga Bawa Ratusan Massa, Begini Klarifikasi Pihak Rumah Sakit

By Septiana Risti Hapsari, Selasa, 2 Juni 2020 | 18:13 WIB

Ilustrasi penjemputan pasien corona

GridPop.ID - Baru-baru ini viral di media sosial tentang pasien yang disogok dari pihak rumah sakit.

Di media sosial Facebook, viral sebuah video yang menceritakan ada seorang pasien dengan riwayat sakit lambung dikabarkan disogok oleh pihak rumah sakit untuk pura-pura menjadi pasien infeksi virus corona.

"Pihak RS Pancaran Kasih menyogok pasien yang meninggal karena penyakit asam lambung untuk dimakamkan sebagai pasien Covid-19," tulis unggahan tersebut.

Dalam video yang beredar, rumah sakit tersebut dipadati oleh massa yang berteriak-teriak, bahkan nekat membawa jenazah keluar dari rumah sakit untuk dipulangkan ke rumah.

Baca Juga: Yakin Bisa Sembuhkan Covid-19, Gubernur Maluku Bakal Sebarluaskan Obat Anti Corona dari China, Murad Ismali: Obat Ini Sudah Berhasil Menyembuhkan Pasien di Wuhan!

RS Pancaran Kasih merupakan sebuah rumah sakit di daerah Sario, Manado, Sulawesi Utara.

Namun berdasarkan data yang diperoleh Tribun Manado, meninggal pada Senin (1/6/2020) pukul 13.30 WITA bertempat di RSU Pancaran Kasih GMIM Manado telah meninggal dunia Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 52 masuk rumah sakit pada Selasa (26/5/2020) pukul 10.20 WITA dan meninggal pada Senin, 1 Juni 2020 Pukul 13.30 WITA.

Menurut keterangan Perawat RSU Pancaran Kasih, pasien mengalami penyakit diagnosis mengidap pneumonia, kehilangan kesadaran, dan PDP berat.

Baca Juga: Kabar Baik, Indonesia Dalam Waktu Dekat Akan Segera Bebas dari Virus Corona, Begini Terawangan Sosok Satu Ini yang Bikin Masyarakat Bisa Bernafas Lega: Sekitar Bulan Tujuh Atau Bulan Delapan!