Find Us On Social Media :

Ratusan Kali Lebih Mematikan dari Virus Corona, Penyakit ini Pernah Bikin Dunia Porak Poranda Hingga Membuat Manusia di Ambang Kepunahan, Tewaskan 1,5 Juta Penduduk Indonesia

By None, Rabu, 3 Juni 2020 | 19:13 WIB

Ratusan Kali Lebih Mematikan dari Virus Corona, Penyakit ini Pernah Bikin Dunia Porak Poranda Hingga Membuat Manusia di Ambang Kepunahan, Tewaskan 1,5 Juta Penduduk Indonesia

GridPop.ID - Kini Indonesia dan berbagai negara di dunia tengah berperang menghadapi pandemi virus corona.

Covid-19 yang berawal dari Wuhan, China itu kini sudah menyebar hampir ke berbagai belahan dunia.

Korban keganasan virus corona pun tak main-main, berdasarkan statistik per Rabu (3/6/2020), lebih dari 370 ribu penduduk dunia meninggal dunia.

Nyatanya virus corona bukanlah pandemi pertama yang dihadapi umat manusia.

Baca Juga: Tak Mau Telan Ludah Sendiri, Gading Marten Mengaku Pasrah dengan Rencana Tuhan Sekalipun itu Harus Rujuk Kembali dengan Gisel: Udah Belajar dari Kesalahan, Harusnya Akan Lebih Baik Lagi!

Menurut eva.vn salah satu kasus terkenal yang tercatat sejarah adalah pandemi flu Spanyol tahun 1918 yang berakhir pada 1920.

Penyakit ini menginfeksi sekitar 50 hingga 100 juta kematian yang setara dengan 3%-5% dari populasi dunia waktu itu.

Bahkan hal itu membuat semua orang berpikir bahwa manusia diambang kepunahan.

Bulan September 1918, saat Perang Dunia I akan berakhir 11/9/1918 di Manchester Inggris, orang-orang menyambut Perdana Menteru Lloyd George di Albert Square.

Baca Juga: Wajahnya Kelewat Awet Muda Hingga Sering Keliru Dianggap Adik Krisdayanti, Rahasia Kecantikan Yuni Shara Terbongkar, Ternyata Sering Mengonsumsi Minuman Kaya Manfaat ini!

Semua orang senang dengan kemenangan sekutu yang dikirim, tapi Perdana Menteri Inggris tiba-tiba sakit tenggorokan, demam tinggi, dan hilang kesadaran.

Selama 10 hari berikutnya, PM Lloyd George diisolasi di kamar rumah sakit di Manchester.