Find Us On Social Media :

Jokowi Masih Tetap Kekeh Ingin Terapkan New Normal, Sosok Ini Sebut Anies Baswedan dan Kepala Daerah Lain Akan Melawan: Sudah Pasti Berantakan!

By Septiana Risti Hapsari, Sabtu, 6 Juni 2020 | 18:40 WIB

Rocky Gerung

GridPop.ID - Presiden Jokowi sekarag ini tengah menyiapkan new normal di DKI Jakarta.

Menurut Rocky Gerung, upaya Jokowi menerapkan new normal akan mendapat perlawanan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan Rocky Gerung berpendapat, tak hanya Anies Baswedan yang melakukan pembangkangan terhadap Jokowi, tapi juga kepala daerah lain.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, new normal saat ini belum bisa diterapkan di Indonesia.

Rocky Gerung memperkirakan, bila Jokowi tetap kekeuh menerapkan new normal, maka dua wilayah di Indonesia bagian timur akan menjadi kacau.

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Kembali Diperpanjang, Anies Baswedan Sebut Bulan Juni Sebagai Masa Transisi Menuju New Normal, Karantina Lokal akan Diberlakukan di 62 RW ini

"kalau diterapkan hari ini, 2 kabupaten di Indonesia timur sudah pasti berantakan, karena soal mereka tuntut keseriusan bansos belum selesai, " kata Rocky Gerung.

Selain itu, menurut Rocky Gerung, bila Jokowi menerapkan new normal saat ini, Anies Baswedan akan kembali melakukan perlawan secara naratif.

"kalau diterapkan sekarang, Anies akan melakukan perlawanan narartif lagi, ini akan memusingkan lagi, " kata Rocky Gerung dikutip dari Youtube Rocky Gerung Official.

Rockyi Gerung berpendapat sinyal-sinyal perlawanan terhadap penerapan new normal terus digaungkan oleh kepala daerah.

"sinyal-sinyal itu setiap hari kita baca, ada semacam pembangkangan sosial bersekala besar," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Indonesia Bersiap Hadapi New Normal, Satu Wilayah di Jakarta Ini Malah Alami Lonjakan Jumlah Pasien Positif Corona Hingga Nyaris Mencapai 1.000 Orang, Dimana?