Find Us On Social Media :

Muncul Kasus Baru Pasca 2 Bulan Nol Kasus Corona, China Kembali Lakukan Kebijakan Lockdown Sejumlah Wilayah Karena Khawatir Penularan Lokal Meningkat

By Luvy Yulia Octaviani, Minggu, 14 Juni 2020 | 16:13 WIB

Ilustrasi corona

GridPop.ID - Setelah tak ada kasus baru virus Corona, kini China kembali berlakukan sistem lockdown.Hal tersebut lantaran ditemukan klaster baru korban positif Covid-19.Akibatnya kebijakan tersebut kembali diambil untuk menekan laju penularan sejumlah daerah di China.

Baca Juga: Kisah Pilu Remaja 14 Tahun yang Ditinggal Setengah Telanjang Usai Diperkosa 7 Orang Kakak Kelasnya di Dalam Kelas Saat Jam Pelajaran, Endingnya Bikin Syok!China diketahui kembali melaporkan kasus pertama setelah 2 bulan pada Kamis kemarin.Sebagian wilayah Beijing, China kembali lockdown, pada Sabtu (13/6/2020). Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran baru klaster virus corona (Covid-19).Ada kekhawatiran meningkatnya penularan lokal di China.Pandemi masih bergelombang di negara lain, terutama di Amerika Latin, dengan Brasil melonjak ke posisi kedua di dunia jumlah korban meninggal, setelah Amerika Serikat.

Baca Juga: 20 Tahun Berkarier di Dunia Hiburan, Gading Marten Ungkap Penyesalan Mendalam karena Perbuatan Masa Lalu: Itu Kesalahan Saya!