Find Us On Social Media :

Bak Kena Karma, Dulu Klaim Kesenian Tradisional Indonesia Sebagai Miliknya, Kini Malaysia Mencak-mencak Kebudayaannya Diklaim Negara Tetangga hingga Lakukan Hal Ini

By Septiana Risti Hapsari, Kamis, 18 Juni 2020 | 12:40 WIB

Twin Towers, Malaysia

GridPop.ID - Berkali-kali Malaysia berseteru dengan Indonesia perihal kebudayaan.

Malaysia mengeklaim beberapa kebudayaan Indonesia menjadi miliknya.

Masih segar di ingatan masyarakat Indonesia bagaimana Reog Ponorogo, Batik, Tari Pendet dan lagu Rasa Sayange diklaim sebagai warisan budaya Malaysia.

Namun bukan hanya dengan Indonesia saja Malaysia berbuat ulah masalah klaim budaya.

Baca Juga: Penduduk Negara Tetangga Nyinyiri Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan, Netizen Malaysia Sebut Indonesia Memohon ke Google Ubah Nama Borneo Menjadi Kalimantan, Diduga Takut Sabah Hilang dari Map!

Belakangan ini Malaysia bersitegang mengenai klaim budaya dengan Singapura.

Dikutip dari Kompas.com pada Jumat (31/8/2018) Singapura berusaha mendapatkan pengakuan ke PBB bahwasanya jajanan jalanan kaki lima merupakan kebudayaan mereka.

Hal ini didasari atas banyaknya penjual jajanan kaki lima yang berjualan berbagai macam makanan di negaranya yang berwilayah seuprit itu.

Bahkan PM Singapura Lee Hsien Loong sampai mendaftarkan jajanan jalanan kaki lima yang di sana dinamai 'Hawkers' ke UNESCO sebagai identitas negaranya.

Baca Juga: Malaysia Berlakukan Lockdown Selama 2 Bulan, Tas hingga Sepatu Branded Berharga Fantastis yang Ada di Mall Ini Tampak Menjijikan Dipenuhi Jamur, Begini Penampilannya!