Find Us On Social Media :

Jumlah Kasus Makin Meningkat Tajam, Jangan Pernah Anggap Remeh Ancaman Virus Corona, Segini Besaran Biaya Perawatan Pasien Covid-19 yang Tak Murah!

By None, Senin, 29 Juni 2020 | 19:15 WIB

ilustrasi perawatan pasien virus corona

GridPop.ID - Sampai dengan saat ini, kasus virus corona makin membabi buta di Indonesia.

Dari hari ke hari, jumlah kasus makin meningkat tajam.

Pelonggaran pembatasan yang telah dilakukan selama beberapa pekan ini membawa dampak pada ramainya kembali aktivitas masyarakat di berbagai tempat.

Meski diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, tak semua mematuhinya. Misalnya, kegiatan car free day pada 21 Juni 2020 yang disoroti karena berkumpulnya banyak orang di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Angka Kasus Corona Terus Bertambah Hingga Terancam Menjadi Wuhan-nya Indonesia, Presiden Jokowi Perintahkan Jawa Timur Turunkan Angka Positif Covid-19 dalam 2 Minggu

Ada yang mengenakan masker, ada pula yang tidak. Ada yang menjaga jarak aman, ada pula yang tidak.

Di media sosial, pada akhir pekan kemarin, beredar sejumlah foto dan video yang menunjukkan ramainya masyarakat yang mengunjungi lokasi wisata dan rumah makan.

Situasi ini memunculkan kekhawatiran akan risiko penularan. Tempat ramai merupakan salah satu faktor yang meningkatkan risiko penularan dan penyebaran virus corona.

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona juga berulang kali mengingatkan agar masyarakat patuh pada anjuran pemerintah, seperti disiplin mengenakan masker, dan tetap berada di rumah jika tak ada kepentingan mendesak.

Baca Juga: Kabar Gembira kembali Berhembus di Tengah Pandemi Corona, Pemerintah Perpanjang LIstrik Gratis hingga September 2020!