Find Us On Social Media :

Bikin Ngiler, Tak Hanya Terima Gaji Rp 77 Juta Tiap Bulan, Berikut Sederet Fasilitas yang Diterima Bos Kartu Prakerja

By None, Kamis, 30 Juli 2020 | 20:30 WIB

Kartu prakerja

GridPop.ID - Baru-baru ini, kehadiran dari kartu pra kerja sempat menjadi kontroversi.

Kartu Pra Kerja sendiri dilansir dari laman resmi Kementrian Ketenagakerjaan an laman Prakerja.go.id, Rabu (25/3/2020), Kartu Pra Kerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.

Tujuan program Kartu Pra Kerja adalah mengurangi pengangguran maupun mencegah pengangguran kembali. Kartu ini juga digunakan untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi kerja.

Baca Juga: Dapat Uang Saku Rp600 Ribu per Bulan, Simak Cara Mencairkan Saldo Kartu Prakerja Menggunakan Ovo, Gopay, dan LinkAja

Para pemilik Kartu Pra Kerja nantinya bisa memilih langsung pelatihan atau kursus yang diminati melalui platform digital yang telah disiapkan pemerintah. Akan ada berbagai jenis pelatihan yang disiapkan.

Kartu Pra Kerja ini diproyeksikan bisa menyasar 2 juta orang peserta yang akan difasilitasi dengan pelatihan vokasi seperti keterampilan di bidang manufaktur, pariwisata, ekonomi digital, dan sebagainya.

Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan gaji para direktur Manajamen Pelaksana Kartu Prakerja.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini Ini, Siapkan Dirimu untuk Ikut Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Dua: Ada Kisi-kisi Soal hingga Cara Mengerjakan Tes