Find Us On Social Media :

Sering Merasa Sendiri atau Bahkan Kesepian? Ini Dia 6 Bahaya yang Bakal Mengintai, Jangan Anggap Sepele!

By None, Senin, 21 September 2020 | 11:20 WIB

Bahaya Kesepian

GridPop.ID - Apakah kalia sering merasa kesepian?Atau bahkan merasa sendiri meskipun sedang berada di antara banyak orang?Kesepian memang merupakan hal yang normal. Itu karena kesepian merupakan sebuah emosi yang kompleks ketika merasa tidak diperhatikan, tidak berharga, merasa tidak terhubung dengan orang lain, sendirian, bahkan perasaan tidak dicintai.Kondisi ini dapat diartikan sebagai perasaan terpisah dari orang lain atau keadaan pikiran sendirian.

Baca Juga: Move On Dari Kiki Amalia hingga Lepas Masa Duda Dengan Wanita Berhijab, Markus Horisan Justru Telan Pil Pahit Sempat Beri Kabar Duka Kehilangan Sosok yang Ia Sayangi IniNamun ketika ini dirasakan terus menerus dapat menjadi masalah mental yang kronis.Apalagi selama enam bulan terakhir, kita merasakan pembatasan sosial akibat Covid-19 yang tidak jarang membuat orang merasa tidak terhubung dengan orang lain dan sendirian.Tak hanya buruk bagi kesehatan mental, kesepian kronis juga bisa mempengaruhi kesehatan fisik. Beberapa penelitian membuktikan bahwa ada kaitan kuat antara kesepian dengan sejumlah masalah kesehatan seperti obesitas, penyakit kardiovaskular, tekanan darah tinggi, penyakit kronis, diabetes, dan depresi.Berikut sederet masalah kesehatan yang mungkin terjadi akibat kesepian.

Baca Juga: Mendadak Viral Usai Chat WhatsApp-nya Tersebar ke Seluruh Negeri, Begini Nasib Satu Keluarga Positif Covid-19 yang Ajak Sebarkan Virus Corona di Semarang