Find Us On Social Media :

Memasuki Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19, 60 Ribu Nakes dan 20 Tokoh Masyarakat Bakal Segera Disuntik Mulai 15 Januari Besok

By Septiana Hapsari, Rabu, 13 Januari 2021 | 16:40 WIB

Vaksin Covid-19 Sinovac dinilai menjadi vaksin terlemah dibanding yang lainnya.

GridPop.ID - Hari ini, 13 Januari 2021 di Istana Kepresidenan, Presiden Joko Widodo telah disuntikkan vaksin Covid-19 pada pukul 10.00 WIB tadi.

Momen ini menandakan bahwa proses vaksinasi yang nantinya akan diberikan pada selurh masyarakat dimulai.

Proses vaksinasi secara cuma-cuma ini akan dilaksanakan dalam 4 tahap.

Melansir dari Kompas.com yang mengutip dari situs resmi covid19.go.id, pemerintah telah mengeluarkan petunjuk teknis terkait vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Jadi Orang Ketujuh yang Suntik Vaksin Covid-19 Bareng Presiden Joko Widodo, Raffi Ahmad Bikin Nagita Slavina Geger Bukan Kepalang, Kenapa?

Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Adapun tahapan vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai berikut.

Tahap 1 (Januari-April 2021)

Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 1 antara lain tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

Baca Juga: Resmi Jadi Orang Pertama yang Lakukan Vaksinasi, Jokowi Ucap Kalimat Tak Terduga Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Sang Dokter Sampai Gemetaran