Find Us On Social Media :

Menkes Berencana Beri Sertifikat Pada Para Penerima Vaksin Covid-19, Epidemiolog Justru Sebut Efeknya Berbahaya: Bisa Jadi Potensi Penularan!

By Septiana Hapsari, Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

GridPop.ID - Pemerintah kini mulai bergerak melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal ini diharapkan bisa menjadi salah satu sousi untuk meredakan dan menghentikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Proses vaksinasi Covid-19 sendiri mulai resmi dilaksanakan setelah Presien Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik pada Rabu (13/01/2021) lalu.

Vaksin Covid-19 ini rencananya akan diberikan kepada seluruh rayat Indonesia yang mana memenuhi persyaratan untuk divaksinasi.

Baca Juga: Katanya Gratis untuk Semua Masyarakat, Pemerintah Tak Akan Berikan Vaksin Covid-19 Pada 14 Kelompok Ini, Siapa Saja?

Proses vaksinasi pun juga dijadwalkan dilaksanakan dalam beberapa tahapan.

Selaini itu, melansir dari Kompas.com, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mewacanakan akan memberikan sertifikat kesehatan digital bagi masyarakat yang menerima vaksin Covid-19.

Ia mengatakan, sertifikat digital tersebut dapat digunakan sebagai syarat bepergian tanpa harus melakukan tes swab.

"Cuma sertifikatnya bukan sertifikat fisik, tapi sertifikat digital yang bisa ditaruh di Apple Wallet atau Google Wallet, sehingga kalau beliau terbang atau pesan tiket di Traveloka tidak usah menunjukan PCR test atau antigen," kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Kamis (16/1/2021).

Baca Juga: Taktik Program Vaksinasi Indonesia Ini Dinilai Kurang Manjur, Kemunculan Raffi Ahmad Saat Divaksin Perdana Tuai Perhatian Media Asing