Find Us On Social Media :

Sembako Kena Pajak Disebut Coreng Citra Jokowi Peduli Rakyat Kecil, Sri Mulyani Buka Suara: Seolah-olah sekarang Udah Naik, Padahal Nggak Ada!

By Andriana Oky, Minggu, 13 Juni 2021 | 10:32 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sembako Kena Pajak Disebut Coreng Citra Jokowi Peduli Rakyat Kecil, Sri Mulyani Buka Suara...

GridPop.ID - Pemerintah berencana mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap barang kebutuhan pokok alias sembako.

Hal ini langsung menimbulkan kontroversi dan membuat publik menjadi ketar-ketir.

Kebijakan ini dinilai akan semakin menyulitkan masyarakat.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, diungkapkan anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menilai Menteri Keungan Sri Mulyanti telh mencoreng cita Pemerintah Presiden Joko Widodo yang peduli rakyat kecil.

Baca Juga: Bikin Bangga Satu Indonesia Usai Gondol Emas Asian Games 2018, Begini Penampakan Rumah Atlet Jonatan Christie Sebelum Diangkat PNS, Ternyata Ada di Gang Sempit!

"Polemik yang terjadi dan penolakan keras di masyarakat atas rencana Menkeu Sri Mulyani ini sangat memengaruhi citra Presiden Jokowi dan pemerintahan yang dikenal sangat pro-rakyat kecil," ujar Misbakhun, dilansir dari Tribunnews.com, Sabtu (12/6/2021).

Misbakhun menyebut, sembako, sektor pendidikan, dan keesehatan tidak boleh dipajaki, karena ketiga sektor itu merupakan amanat konstitusi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sebagai tujuan negara.