Find Us On Social Media :

Kisal Kelam Pemegang Tahta Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth I yang Dibuang namun Akhirnya Pimpin Kerajaan Selama Setengah Abad hingga Dijuluki 'Ratu Perawan'

By Andriana Oky, Senin, 19 Juli 2021 | 07:31 WIB

Potret Ratu Elizabeth I

GridPop.ID - Kerajaan Inggris merupakan salah satu kerajaan yang memiliki kekuasaan kuat sejak dulu bahkan hingga zaman modern saat ini.

Terbukti dengan bentuk kerajaan hingga saat ini masih dipimpin oleh Ratu Elizabeth II yang memiliki kekuasaan yang tak main-main.

Menjadi salah satu kerajaan yang masih bertahan dan memiliki pengaruh kuat di dunia, kerajaan Inggris memiliki kisah kelam di kehidupan para pemegang tahtanya.

Jauh sebelum Ratu Elizabeth II berkuasa, ada sosok Ratu Elizabeth I yang disebut-sebut sebagai penguasa terkuat monarki Inggris.

Baca Juga: Potret Pilu Ratu Elizabeth di Upacara Pemakaman Pangeran Philip

Ratu Elizabeth I memimpin Inggris dan Irlandia dari 17 November hingga kematiannya pada 1603.

Dikutip GridPop.ID dari laman Intisari Online, Ratu Elizabeth I ini dijuluki sebagai Ratu Perawan karena tak pernah menikah selama hidupnya.

Namun sebelum menjadi penguasa kerajaan Inggris, Ratu Elibzeth I yang merupakan putri dari Raja Henry VIII dan istri keduanya, Anne Boleyn ini menelan pil pahit dalam hidupnya.